Apa Itu Sunda Empire? Lord Rangga sang Pendiri Kekaisaran Matahari Meninggal Dunia Hari Ini

Menurut penjelasan Lord Ranga, pendiri Sunda Empire, kelompoknya sudah ada sejak zaman Alexander The Great sejak zaman 324 sebelum masehi

Penulis: Shafira Rianiesti Noor | Editor: pairat
Instagram
Pendiri Sunda Empire Kekaisaran Matahari 

SRIPOKU.COM - Apa itu Sunda Empire? Ternyata begini penjelesan lengkapnya.

Kabar meninggalnya Lord Rangga Rabu (7/12/22), cukup membuat gempar hingga publik pun dibuat pensaran apa itu Sunda Empire?

Lora Rangga sendiri memang kerap menjadi sorotan lantaran ia merupakan pendiri Sunda Empire, kekaisaran matahari.

Diungkap Lord Rangga semasa hidup, Sunda Empire awalnya hanya sebatas di media sosial yang akhirnya terbentuk secara nyata.

Sunda Empire bertambah viral setelah akun Facebook dari seseorang yang diduga anggota Sunda Empire bernama Renny Khairani Miller melakukan unggahan status yang membuat geger.

Awal-awal Sunda Empire viral
Awal-awal Sunda Empire viral

Baca juga: Innalillahiwainnailaihirojiun, Lord Rangga Sasana Mantan Petinggi Sunda Empire Meninggal Dunia

Dilansir dari Wikipedia, gerakan ini sudah berdiri sejak tahun 2017 namun baru mulai muncul ke permukaan setelah munculnya seseorang yang diduga anggota dari perkumpulan tersebut membuat geger dunia jagat maya melalui unggahan statusnya.

Meskipun sudah berdiri sejak lama, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung, Ferdi Ligaswara, menjelaskan bahwa Sunda Empire tidak terdaftar sebagai mitra kerja dari pemerintah Kota Bandung.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung, Soni Bakhtiar, saat dikonfirmasi pada hari Kamis tanggal 16 Januari 2020.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa gerakan ini membuat banyak masyarakat menjadi bingung atas Sunda Empire ini.

Dilansir dari pemberitaan Tribunnews.com (7/12/22), Lord Rangga sempat membuat berbagai pernyataannya soal sejarah yang menggemparkan.

Sekjen Sunda Empire itu menyebut tentang sejarah berdirinya PBB versi Sunda Empire, dan pengakuan bahwa badan kemiliteran Amerika, Pentagon lahir di Bandung.

Lord Rangga juga menyebut De Heeren Zeventien adalah kekaisaran Sunda yang berada di atas PBB, di mana ia menjabat sebagai sekretaris jenderal.

Menurut penjelasan petinggi Sunda Empire tersebut, kelompoknya juga sudah ada sejak zaman Alexander The Great yang sudah ada sejak zaman 324 sebelum Masehi.

Sunda Empire juga mempercayai adanya tatanan ABCD, yang terdiri dari A (American), B (British), C (Canada), dan D (Diplomatic International yaitu Bandung).

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved