Piala Dunia 2022

Bupati Lahat Cik Ujang Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Jadi Alasannya

Perhelatan piala dunia tahun 2022 di Negara Qatar, turut membius pecinta sepakbola di Kabupaten Lahat.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Edhi Amin
Bupati Lahat, Cik Ujang, SH jagokan Argetina juara piala dunia 2022 

Laporan Wartawan Sripoku.com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Perhelatan piala dunia tahun 2022 di Negara Qatar, turut membius pecinta sepakbola di Kabupaten Lahat.

Selama penyelenggaraan berlangsung, warga Lahat terpantau ramai menyaksikan pertandingan meski hanya melalui siaran yang tayang di televisi.

Salah satunya, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH.

Orang nomor satu di Bumi seganti Setungguan ini mengungkapkan kerap menyaksikan siaran piala dunia tahun 2022.

Terlebih, jika negara jagoanya bermain. "Saya menjagokan Argentina. Saya yakin meski sempat kalah dengan Arab Saudi dilaga pembuka Argentina akan tembus final dan menjuarai piala dunia kali ini, "sampai Cik Ujang, Selasa (6/12/2022).

Cik Ujang kemudian mengulas alasanya kenapa menjagokan Argentina, menurutnya alasan utama dirinya tertarik dengan permainan Lionel Messi.

Secara tim, Argentina juga solid dan berpengalaman. Tak hanya itu, beberapa kali tembus final, piala dunia kali ini akan menjadi motivasi yang tingi bagi Argentina, khususnya bagi Lionel Messi.

"Saat nonton Lionel Messi bermain ditim Tanggo, seru, gak membosankan. Saya juga senang Messi bermain lincah dalam mengola bola,"ujarnya.

Cik Ujang yakin sebelum ke laga final Argentina akan mampu melewati hadangan tim sepakbola Belanda, yang akan berlaga pada, Sabtu (10/12/2022) pukuk 02.00 wib dini hari di Lusail Iconic Stadium.

"Memang masuk empat besar tidak mudah bagi Argentina. Karena ada Brazil dan Prancis. Dan tentu tidak bisa meremehkan kemampuan tim Kuda Hitam lainya termasuk dari asia, "sampainya.

Terakhir, Cik Ujang, berharap penyelenggaraan piala dunia tidak saja sekedar menjadi tontonan bagi anak muda. Ia berharap piala dunia bisa menjadi motivasi bagi anak anak muda untuk bermain dan berlatih bola.

"Kita tahu banyak sekali pemain dunia yang berasal dari desa bahkan dari pelosok. Jadi jangan takut bercita cita menjadi pemain bola yang penting harus sungguh sungguh, " kata dia. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved