Berita Palembang

Bonus Porprov dan Peparprov Cair, Para Pelatih Palembang Full Senyum

Ratusan pelatih dari berbagai cabor yang tergabung dengan KONI Kota Palembang dan NPCI Palembang tersenyum sumringah

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Abdul Hafiz
Walikota Palembang H Harnojoyo SSos didampingi Sekda Drs Ratu Dewa MSi, Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin, Kadispora Kota Palembang Ir H KM Kemas Isnaini Madani, MT MSi, Ketua NPCI Palembang M Salim Saputra menyerahkan bonus pelatih Porprov Sumsel XIII 2021 dan Peparprov ke-3 di Rumah Dinas Walikota Palembang Jl Tasik Kambang Iwak Palembang, Senin (5/12/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ratusan pelatih dari berbagai cabor yang tergabung dengan KONI Kota Palembang dan NPCI Palembang tersenyum sumringah setelah menerima secara simbolis bonus pelatih Porprov Sumsel XIII 2021 dan Peparprov ke-3 di Rumah Dinas Walikota Palembang Jl Tasik Kambang Iwak Palembang, Senin (5/12/2022).


Penyerahan bonus disampaikan Walikota Palembang H Harnojoyo SSos didampingi Sekda Drs Ratu Dewa MSi, Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin, Kadispora Kota Palembang Ir H KM Kemas Isnaini Madani, MT MSi, Ketua NPCI Palembang M Salim Saputra. 


Harno menyampaikan permohonan maaf telat menyampaikan bonus pelatih karena baru sekarang melalui anggaran tambahan.

Sebab untuk bonus atlet sudah diserahkan pada bulan April 2022 lalu. Namun karena terbatasnya anggaran saat itu, bonus pelatih baru diserahkan pada akhir tahun ini. 

"Bukan maksud disengaja. Begitulah sistem penganggaran. Mohon dimaklumi dan dimaafkan para pelatih tanpa melatih tidak mungkin kita dapatkan kembali juara umum 2019 lalu," ungkap Harnojoyo

Orang nomor satu di Kota Palembang ini mengakui masa depan olahraga ini ada di pelatih yang punya jiwa orangtua pada anak-anaknya. 

"Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya. Seperti kata Pak Anton Nurdin tadi dengan fasilitas minim, Palembang bisa meraih juara.

Jangan padam semangatnya di 2023. Seperti tagline Porprov 2023 Ketum KONI tadi, Cakmano Bae Palembang Juara. Kami yakin di tangan pelatih kita bisa lakukan," kata Harnojoyo

Pemkot Palembang melalui Dispora mengucurkan kepada pelatih yang di bawah naungan KONI sebanyak Rp 1,2 M untuk 148 pelatih dari 33 cabor. Sementara NPCI mendapatkan kucuran sebesar Rp 252 juta untuk 15 pelatih dari 7 cabor. 

Atlet KONI Porprov Sumsel XIII 2021 di OKU Raya berhasil merebut kembali gelar juara umum dari kontingen Muba dengan perincian medali 126 emas, 97 perak, 124 perunggu. 


Sementara NPCI Palembang yang menyumbangkan medali 9 emas, 18 perak dan 11 perunggu pada Peparprov ke-3 2021 


Harnojoyo juga menyinggung soal usulan perlunya mobil operasional kontingen olahraga KONI dan NPCI Palembang. 

"Cubo Pak Dewa KONI diurusi. Sebenarnya kalau bisa dibantu dari CSR. Coba dicarikan solusinya. Termasuk untuk NPCI Palembang, Pak M Salim Saputra juga," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved