Salat Magrib Baru Dimulai, Imam Langsung Dipukuli Jemaah dari Belakang, Polisi Beber Motif Pelaku

Seorang imam dipukuli jemaah pada Kamis (1/12/2022) malam ketika shalat Magrib berjemaah.

Editor: Wiedarto
Warta Kota/Gilar Prayogo
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan beber motif pelaku pemukulan imam masjid. 

SRIPOKU.COM, BEKASI- Seorang imam dipukuli jemaah pada Kamis (1/12/2022) malam ketika shalat Magrib berjemaah. Aksi tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV dan videonya viral di media sosial usai diunggah di sejumlah akun Instagram pada Jumat (2/12/2022). Dalam video tersebut, terlihat korban tengah memimpin shalat di Masjid Ar-Rahman, Jatiwaringin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, tidak ada unsur penistaan agama dalam kasus jemaah menganiaya imam masjid di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Tidak ada hal-hal yang berbau kepada atau mengarah penistaan agama," kata Zulpan saat dihubungi wartawan, Minggu (4/12/2022).

Menurut Zulpan, pelaku berinisial SK (70) melakukan penganiayaan dipicu penyakit yang diidap.

"Murni karena memang ada gangguan saraf sehingga spontan, seketika, karena ada gangguan saraf, melakukan upaya (menganiaya) itu," ucap Zulpan.

"Ya jemaah di situ. Cuma memang ada mengalami gangguan saraf dan ini dibuktikan dengan ada bukti dari dokter dan rumah sakit tempat yang bersangkutan selalu mendapatkan perawatan," ungkap Zulpan. Oleh karena itu, kasus tersebut telah diselesaikan secara damai setelah pelaku dan korban dimediasi oleh polisi. "Sudah diselesaikan secara kekeluargaan," tutur dia.


Diberitakan sebelumnya, penganiayaan imam itu terjadi pada Kamis (1/12/2022) malam ketika shalat Magrib berjemaah. Aksi tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV dan videonya viral di media sosial usai diunggah di sejumlah akun Instagram pada Jumat (2/12/2022). Dalam video tersebut, terlihat korban tengah memimpin shalat di Masjid Ar-Rahman, Jatiwaringin.

Ketika shalat dimulai, SK yang berada di barisan depan langsung bergerak maju dan memukul korban. Jemaah lain yang berada di masjid tersebut langsung menarik pelaku dan menjauhkannya dari korban.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved