Berita Pagaralam

Pemkot Fokus Pembangunan dan Pengembangan Sektor destinasi wisata Pariwisata Kota Pagaralam

Sebagai salah satu daerah destinasi wisata utama Kota Pagaralam Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan) menjadi daerah tujuan wisatawan baik regional

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/one
Pemkot Pagaralam menggelar lomba sepeda bertajuk Green City Tour yang diikuti ratusan biker dari berbagai daerah, Minggu (4/12/2022). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGAR ALAM - Sebagai salah satu daerah destinasi wisata utama Kota Pagaralam Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan) menjadi daerah tujuan wisatawan baik regional maupun nasional di Indonesia.

Hal ini membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam terus fokus melakukan pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata untuk menunjang perekonomian masyarakat Pagaralam.

Hal yang saat ini terus dilakukan yaitu selian terus membenahi fasilitas di berbagai objek wisata, pemkot Pagar Alam juga terus menggelar berbagai even baik evan regional maupun nasional. 

Hal ini untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke Kota Pagaralam sembari mengikuti kegiatan dan sekaligus berwisata.

Saat ini saja Pemkot menggelar event Fun Bike bertema Green City Tour yang diikuti sekitar 400 biker dari berbagai daerah.

Para peserta selian bisa mengikuti lomba bersepeda tersebut juga disuguhkan dengan pemandangan indah Kota Pagar Alam yang masih sangat sejuk dan asri.

Sebelumnya juga ada event kejuaraan nasional paralayang seri 5 yang digelar di Pagar Alam dan dipusatkan di kawasan wisata Gunung Dempo.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni hari Sabtu dan Minggu dimana pada hari Sabtu kegiatan Pagaralam coffee festival#3 dan pada hari Minggu kegiatan Pagar Alam Green City Tour Tahun 2022.

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan, selamat datang kepada seluruh peserta, baik peserta dari dalam Kota maupun peserta dari luar Kota Pagaralam.

"Seperti yang kita ketahui bersama Kota Pagaralam adalah Kota Wisata, Kota tujuan. bukan Kota singgah seperti Lahat atau Kota lainnya. Artinya Untuk mendatangkan seseorang, kita harus menggelar suatu kegiatan/event agar orang tersebut datang ke Kota Pagar Alam. Contohnya adalah kegiatan yang akan kita laksanakan pada hari ini," ujarnya.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap tak hanya wisata yang ramai dikunjungi tetapi dapat membantu pelaku UMKM yang ada di Kota Pagar Alam dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan pihak sponsor yang telah bekerja keras dan berusaha dalam pelaksanaan event ini, terkhusus para peserta yang antusias pada kegiatan Pagaralam coffee festival #3 dan Pagar Alam Green City Tour Tahun 2022," ucapnya.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan ini Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, Ketua Pengadilan Agama Rahmat Hidayat, Ketua DPRD yang diwakili Komisi II DPRD Kota Pagaralam Dedi Stanzah, Wakapolres Pagar Alam Kompol Hermansyah, Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor Alpian, Sekretaris Daerah Samsul Bahri Burlian, Asisten dan Staf ahli, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah, Bank Sumsel Babel, Pelaku UMKM. (one)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved