Berita Sriwijaya FC

Gelandang Naturalisasi Sriwijaya FC Senang Liga 2 Segera Bergulir, Target Bawa SFC Lolos Liga 1

Yu Hyun Koo naturalisasi asal Korea Selatan mengaku senang dan optimis mendengar kabar bakal digulirkannya kompetisi Liga Indonesia

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
MO SRIWIJAYA FC
Gelandang bertahan Sriwijaya FC Yu Hyun Koo naturalisasi asal Korea Selatan berharap Liga 2 segera bergulir karena sudah rindu main bola lagi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gelandang bertahan Sriwijaya FC Yu Hyun Koo naturalisasi asal Korea Selatan mengaku senang dan optimis mendengar kabar bakal digulirkannya kompetisi Liga Indonesia. 


"Ya saya sudah tunggu lama kompetisi ini. Sudah hampir satu bulan  gak jalan, saya juga pengen main kompetisi. Saya juga baca beritanya akan mulai tanggal 5 Desember besok liga 1. Kalau liga 1 berjalan, Liga 2 pun mengikuti berjalan juga," ungkap Yu Hyun Koo usai latihan bersama tim RSUD Siti Fatimah di Lapangan Panahan JSC Palembang, Minggu (4/12/2022). 


Pesepakbola kelahiran Daegu, Korea Selatan, 25 Januari 1983 berharap mudah-mudahan rencana PSSI dan PT LIB untuk menggulirkan kompetisi bisa berjalan lancar dan tidak ada masalah lagi. 


"Semoga k depan lancar terus kompetisinya. Sriwijaya FC juga masih ada target. Mudah-mudahan kompetisi jalan sampai memenuhi target kita," katanya. 
Ia menceritakan selama libur, kemarin latihan di Jakarta, sekarang latihan di Jakabaring sama Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Amirul Mukminin, Reza Erlangga, Rahmat Juliandri. 

"Hari biasa saya latihan sendiri naik sepeda, ngegym. Kita optimis ini kompetisi digulirkan karena kalau lama tidak jalan kita insan sepakbola, pemain terasa sedih. Kalau lama gak main, pingin main bola namanya hobi. Ketemu teman-teman. Selain itu bola itu pekerjaan kita, gimana kalau tidak kerja, susah kita tidak bisa menafkahi keluarga," terangnya. 


Ia senang dirinya diajak latihan bareng di Jakabaring. Paling tidak dia bisa ada rekan untuk latihan bola bareng. 

"Senang bisa bangun cepat pagi-pagi bisa main bersama Tim RSUD Siti Fatimah. Ditelpon sama Rahmat dan Ferry untuk ikut latihan. Saya juga senang karena di Palembang saya sulit cari keringat buat latihan bareng," terangnya. 


Karena kata Hyun Koo, kalau hanya latihan gym dan lari itu, ball feelingnya itu beda dengan main tim di lapangan bola. Lapangan lari dengan lapangan di luar lari itu beda. 

"Makanya di lapangan ini kita coba-coba lari. Apalagi lapangan di sini menggunakan venue Panahan JSC ini rumputnya bagus," ujarnya. 


Ketika disinggung tim negara asalnya Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan akan berhadapan dengan Brasil, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00,ia pun menyatakan menjagokan Korsel. 

"Saya awalnya pilih juaranya bakal Brasil. Tapi ini di 16 besar Brasil bakal ketemu dengan Korea Selatan pikir saya beda lagi. Terus saya kebanyakan nonton, model sepakbola sudah beda dengan seperti yang dulu," kata Hyun Koo. 


Ia mengulas seperti Spanyol tim-tim yang pegang sepakbola itu yang menang. Tapi sekarang pemainnya transisi. Tim-tim transisi yang bagus pasti tim-tim yang bisa menang karena lawan dulu Jepang dan Jerman seperti itu. 

"Belum tentu tim yang pegang bola itu menang. Harus ada yang punya speed dan transisi nya cepat bisa menang karena sepakbola mulai baru lagi sekarang. Dulu Spanyol, sekarang tim-tim transisi semua," katanya. 

Halaman
12
Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved