Berita Palembang

Kurangi Pegangguran, MSP Suarakan UMKM Sentra Kuliner Pempek Tanggo Rajo 7 Ulu Palembang

Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran di Kota Palembang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
HANDOUT
Wakil Ketua Komisi V yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sumsel, Mgs H Syaiful Padli ST menyerahkan bantuan Tedmon yang diterima pengurus Musholah Darul Falah di RT 56 Kelurahan 7 Ulu Kota Palembang untuk penampungan wudhu bagi jemaah, Jumat (2/12/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran di Kota Palembang, Wakil Ketua Komisi V yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sumsel, Mgs H Syaiful Padli ST merasa perlu mengangkat dan menyuarakan aspirasi pelaku UMKM kawasan Sentra Kuliner Pempek Tanggo Rajo 7 Ulu.

Seperti halnya dilakukan Syaiful Padli yang memulai Reses Tahap 3 Tahun 2022 dengan menyapa Warga di Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Kota Palembang tepatnya di sentra kawasan kuliner Kampung Pempek Tanggo Rajo Cindo di wilayah Kelurahan 7 Ulu Palembang.

"Pada Reses kali ini saya mendatangi kawasan pembuatan Pempek yang ada di Pinggiran Sungai Musi, didampingi Oleh Camat Seberang Ulu 1, Pak sekcam. Dan dari Dinas Sosial Provinsi Sumsel," ungkap Syaiful Padli dalam rilis yang diterima Sripoku.com, Sabtu (3/12/2022).

Kabid Humas DPW PKS Sumsel ini mengatakan, aspirasi dari para warga diantaranya terkait dengan persoalan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang masih banyak warga di kawasan ini yang belum mendapatkannya, juga masih ada yang belum memiliki Kartu Kesehatan BPJS Gratis dan bahkan belum tersentuh bantuan Pemerintah sama sekali.

Di kawasan Sentra Kuliner Pempek Tanggo Rajo ini juga para pedagang Pempek ini masih membutuhkan peran Pemerintah Daerah baik Kota maupun Provinsi mulai dari menjadikan kawasan ini sebagai salah satu tujuan wisata kuliner Kota Palembang dengan menjadikan tempat ini menjadi menarik dan menyiapkan akses tidak hanya lewat darat tapi juga bisa lewat wisata Sungai Musi.

"Misalnya dengan membuat dermaga karena posisi kawasan kuliner ini berada langsung di aliran Sungai Musi," kata pria yang akrab disapa MSP.

Pada kesempatan ini juga MSP juga memberikan bantuan Tedmon kepada pengurus musholah Darul Falah di RT 56 Kelurahan 7 Ulu Kota Palembang untuk penampungan wudhu bagi jemaah musholah. (Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved