Berita Pln

Sukses Jalankan Transformasi Bisnis, PLN Raih Best BUMN Awards 2022

PT PLN (Persero) meraih penghargaan _The Best BUMN 2022 in Category Energy, Oil, and Gas Industry_ atas hasil inovasi melalui transformasi sistem

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas UID S2JB
Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem PLN Evy Haryadi berterima kasih kepada Warta Ekonomi Grup yang sangat luar biasa mengapresiasi kinerja PLN. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) meraih penghargaan _The Best BUMN 2022 in Category Energy, Oil, and Gas Industry_ atas hasil inovasi melalui transformasi sistem digitalisasi dan _Good Corporate Governance_ (GCG) yang dilakukan perseroan.

Capaian tersebut diperoleh dalam penghargaan Indonesia _Best BUMN Awards_ 2022 yang versi Warta Ekonomi _Group_ pada Rabu (30/11/2022) lalu. 

Dalam sambutannya, Staff Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengatakan, kondisi perekonomian saat ini berdampak pada kinerja BUMN yang mulai membaik dan menunjukkan hasil yang mendekati sebelum Covid-19.

PT PLN (Persero) meraih penghargaan versi Warta Ekonomi
PT PLN (Persero) meraih penghargaan _The Best BUMN 2022 in Category Energy, Oil, and Gas Industry_ atas hasil inovasi melalui transformasi sistem digitalisasi dan _Good Corporate Governance_ (GCG) yang dilakukan perseroan, versi Warta Ekonomi _Group_ pada Rabu (30/11/2022) lalu. 

Diharapkan hal itu menjadi langkah BUMN untuk bangkit dan lebih berkontribusi kepada pembangunan dan perekonomian Indonesia. 

“Beberapa langkah transformasi yang dilakukan Kementerian BUMN. yakni klasterisasi BUMN dan pembentukan holding BUMN, peningkatan transparansi melalu _go public_ dan ekspansi usaha ke mancanegara atau _go global,_” katanya. 

Dirinya juga berharap kepada para BUMN dapat mempertahankan dan meningkatkan capaian di tengah ancaman resesi global. 

“Selamat kepada seluruh BUMN, yang mendapatkan penghargaan. Saya berharap tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja di masa yang akan datang. Sekalipun dihadapkan pada ancaman resesi global, tetap mewujudkan Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem PLN Evy Haryadi berterima kasih kepada Warta Ekonomi Grup yang sangat luar biasa mengapresiasi kinerja PLN.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 hingga tahun lalu, banyak pengamat memprediksi PLN akan mengalami banyak masalah, seperti _demand_ yang turun, beban keuangan dan lainnya. 

“Kami tidak menyerah, kami melakukan transformasi, inovasi dan efisiensi dengan pondasi digitalisasi. Bahkan PLN hingga kini masih berdiri kokoh hingga ke depannya, Alhamdulillah,” ucapnya. 

PLN juga berhasil memperbaiki sistem pelanggan, salah satunya PLN Mobile.

Awalnya _rating_ PLN Mobile hanya 2,5, namun bisa meningkat drastis menjadi 4,8.

Hasil transformasi terlihat dari jumlah pengunduh yang tercatat hingga lebih dari 35 jutaan _downloader._ 

“Sebagai tindak lanjut dari KTT G20 di Bali, PLN juga mendapat tugas baru mengawal transisi energi ke depan. Kami dengan penuh semangat, berkomitmen membantu untuk mencapai _Net Zero Emission_ 2060 mendatang,” tutupnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved