Breaking News:

Berita Palembang

Imigrasi Palembang Deportasi Warga Thailand, SN Dimasukan ke Daftar Penangkalan

Seorang WNA berkebangsaan Thailand dideportasi oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM /Linda
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang mendeportasi satu orang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Thailand berinisial SN. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang WNA berkebangsaan Thailand dideportasi oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

WNA berkebangsaan Thailand itu diketahui berinisial SN.

SN dideportasi karena melanggar pasal 75 ayat (1) dan ayat (2) huruf a,d, dan f UU No.6 tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Terhadap WNA tersebut dikenakan Tindakan Administrasi Keimigrasian (TAK) berupa deportasi keluar wilayah Indonesia dan WNA tersebut dimasukkan ke dalam daftar penangkalan.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto melalui Kakanim Palembang, Mohammad Ridwan menjelaskan, bahwa kegiatan pendeportasian ini merupakan komitmen nyata Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dalam menegakkan hukum keimigrasian, sehingga setiap orang asing yang berada di Indonesia harus taat kepada hukum.

"Yang bersangkutan telah dipulangkan ke negaranya menggunakan penerbangan Air Thai Airways TG 346 dari Jakarta menuju Bangkok pada pukul 19.05 WIB." kata Ridwan, Jumat (2/12/2022)

Sebelumnya, pihak Imigrasi Palembang telah berkoordinasi dengan perwakilan dari Kedutaan Besar Kerajaan Thailand terkait kegiatan deportasi warga negaranya.

Petugas juga melaporkan kepada pihak Kedutaan Besar Kerajaan Thailand bahwa yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan siap untuk dilakukan kegiatan deportasi.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto mengapresiasi langkah Kantor Imigrasi Palembang mendeportasi warga negara Thailand tersebut.

"Harapannya sinergi yang telah baik dengan instansi terkait dalam pengawasan orang asing, melalui TIMPORA (tim pengawas orang asing) terus terjalin," katanya

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved