Berita OKI

Binrohtal Jadi Agenda Rumah Anggota Polres OKI

Polres OKI (Ogan Komering Ilir) Polda Sumsel (Sumatera Selatan) menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrotal) adalah kegiatan rutin

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ts Winando
Anggota Polres OKI (Ogan Komering Ilir) Polda Sumsel (Sumatera Selatan) mengawal tahanan menuju ruangan untuk dilakukan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrotal) adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bagian SDM pada hari Kamis setiap minggunya. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Polres OKI (Ogan Komering Ilir) Polda Sumsel (Sumatera Selatan) menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrotal) adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bagian SDM pada hari Kamis setiap minggunya.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto melalui Kabag SDM, Kompol Didi Setiadi menjelaskan, kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel Polres OKI

"Setiap minggunya akan ada siraman rohani terkait ilmu - ilmu agama. Sehingga nantinya akan menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang ajaran agama yang lebih dalam dan luas bagi anggota Polres OKI," ujar Kompol Didi.

Dikatakan Binrotal ini dilaksanakan oleh seluruh agama yang dianut masing masing anggota Polres OKI, untuk yang beragama Islam di Masjid Al Farouq dengan mendatangkan ustadz dari luar.

"Sedangkan untuk agama Nasrani dan hindu juga melaksanakan secara terpisah diruangan yang sudah dipersiapkan," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubbag Watpers Bag SDM, Kompol Rohimah sebagai penanggung jawab pelaksanaan kegiatan.

"Kegiatan ini sangat besar manfaat nya, selain mendapatkan ilmu agama, kita yang mengikutinya juga akan mendapatkam pahala yang besar dari Allah Subhanahu Wata Ala," tutur Kompol Rohimah.

"Sehingga pada momentum kegiatan yang bermanfaat ini pimpinan Polri khususnya Bapak Kapolres OKI sangat berharap nantinya semua anggota akan meningkat iman dan taqwanya, secara otomatis nantinya semua anggota akan menjadi Polisi yang baik dan dicintai oleh masyarakat," ujapungkas Kompol Rohimah.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved