Berita Lubuklinggau

Polisi Sebut Fuat Hanya Pemakai Narkoba, Oknum DPRD Mura ini Jalani Rehabilitasi

Assessment (rehabilitasi) dilakukan Polres Lubuklinggau karena berdasarkan hasil pemeriksaan menyatakan Fuat hanya sebagai pemakai narkoba.

Editor: Ahmad Farozi
eko hepronis/ts
Oknum anggota DPRD Musi Rawas, Fuat Nopriadi Pratama yang ditangkap anggota Polres Lubuklinggau karena kasus narkoba menjalani assessment (rehabilitasi). Berdasarkan pemeriksaan polisi, dia dinyatakan sebagai pemakai narkoba. Tampak Fuat Nopriadi Pratama saat pers rilis di Polres Lubuklinggau beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Oknum anggota DPRD Musi Rawas, Fuat Nopriadi Pratama yang ditangkap anggota Polres Lubuklinggau karena kasus narkoba menjalani assessment (rehabilitasi).

Assessment dilakukan Polres Lubuklinggau karena berdasarkan hasil pemeriksaan menyatakan Fuat hanya sebagai pemakai narkoba.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi membenarkan bila Fuat oknum anggota DPRD Kabupaten Mura yang ditangkap karena narkoba beberapa waktu akan di assesment.

"Iya (Fuat) akan di assesment," ungkap Kapolres pada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Namun, menurutnya meksi akan dilakukan assesment tidak berarti berkas perkaranya berhenti. Karena orangnya saja yang akan dilakukan assesment.

"Berkasnya tetap tapi orangnya di assesment," ungkapnya.

Harissandi menjelaskan, proses assesment sebenarnya hampir sama saja. Namun ketika di assesment pelaku ini tidak dikarantina dalam penjara.

"Jadi ketika assesment juga dikarantina, tapi bedanya dikarantina di balai rehabilitasi," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka ini statusnya hanya pemakai narkoba, bukan seorang bandar narkoba.

"Jadi kalau hanya pemakai biasanya di rehab, apalagi kalau sanggup biaya sendiri, apalagi dari BNN juga ada anggarannya," ungkapnya.

Saat ini berkasnya masih dalam tahap pelengkapan. Setelah berkas lengkap dalam waktu dekat akan langsung dilimpahkan ke kejaksaan.

"Secepatnya bila berkas lengkap akan langsung kita limpahkan," ujarnya. (eko hepronis/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved