Berita Muaraenim

Pelajar Muara Enim Sabet Juara 2 se Sumsel Lomba Kadarkum Tingkat SLTA

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi tim pelajar Kabupaten Muara Enim yang meraih juara 2 Lomba Kadarkum Se-Sumsel.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Ahmad Farozi
ardani/sripoku.com
Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bersama tim cerdas cermat Kadarkum Pelajar SLTA Kabupaten Muara Enim 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Tim cerdas cermat Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat pelajar SLTA Kabupaten Muara Enim, berhasil menyabet juara II se Sumsel tahun 2022.

Lomba cerdas cermat Kadarkum ini diselenggarakan Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (1/12/2022).

Lima pelajar yang mengikuti lomba tersebut tiga dari SMA Negeri 1 Muara Enim, yakni M Gigi Abarru, Fedora Bintang Jovanka Atala, Najah Rafa Fawwazia.

Dan dua pelajar asal SMA Negeri 2 Muara Enim, yakni Marchsela Ananda Utama dan Syahira Febrian Indra.

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi tim pelajar Kabupaten Muara Enim yang meraih juara 2 Lomba Kadarkum Se-Sumsel.

Dirinya berharap agar para pelajar dapat menjadi duta untuk memantapkan dan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat.

Baik di lingkungan sekolah, tempat tinggal hingga seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Agar prestasi dapat berkelanjutan serta menanamkan budaya kesadaran hukum di masyarakat, dia menginginkan agar setiap tahun diselenggarakan seleksi peserta mulai dari tingkat Kecamatan.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, dirinya siap menganggarkan ABPD sebagai bentuk keseriusan menciptakan generasi muda yang cerdas dan bermartabat serta mendukung gerakan keluarga sadar hukum di Bumi Serasan Sekundang.

Kedepan, sambung Kurniawan, setidaknya orang yang tahu hukum akan beda dengan orang yang tidak tahu hukum. Mereka lebih percaya diri tidak mudah ditipu orang.

Mereka harus tahu mana yang boleh dan tidak boleh.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved