Berita Palembang

Sultan Palembang Darussalam Apresiasi Gelaran Anugerah Batanghari Sembilan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel (Sumatera Selatan) menganjar penghargaan Anugerah Batanghari Sembilan

Penulis: Zaini | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/jack
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel) beri penghargaan Anugerah Batanghari Sembilan ke 8 pegiat seni Sumatera Selatan, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, disakiskan dua Sultan Palembang Darussalam yakni, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn dan Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Minggu (27/11/2022).  

SRIPOKU.COM PALEMBANG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel (Disbudpar Sumatera Selatan) memberikan penghargaan Anugerah Batanghari Sembilan ke 8 pegiat seni Sumatera Selatan di Hotel Swarna Dwipa Palembang

Anugerah  ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap masyarakat yang sudah mengembangkan seni dan budaya agar tetap dikenal dan dicintai oleh masyarakat Bumi Sriwijaya secara luas.

Hadir juga di gelaran tersebut dua Sultan Palembang Darussalam yakni, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn dan Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin yang turut serta berikan apresiasi di gelaran  Anugerah Batanghari Sembilan tersebut. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal berfoto bersam sultan Palembang
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal dan dua Sultan Palembang Darussalam yakni, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn dan Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin berfoto bersama usai kegiatan pemberian Anugerah Batanghari Sembilan ke 8 pegiat seni Sumatera Selatan di Hotel Swarna Dwipa Palembang. 

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja mengatakan, karena perhatian dan penghargaan kepada seniman, budayawan yang ada di Sumatera Selatan, pemerintah harus ikut memperhatikan mereka dan memberikan reward untuk orang-orang yang menghasilkan karya dan mensuport budaya dan adat serta kesenian yang ada di Sumatera Selatan.

Langkah Disbudpar Sumsel ini patut dan layak diikuti kabupaten kota yang ada di Sumsel.

“Saya berharap jangan cuma provinsi yang menggelarnya, tetapi kota dan kabupaten di Sumsel juga mengadakan kegiatan yang serupa,” harap Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja, usai kegiatan pemberian penghargaan Anugerah Batanghari Sembilan, Minggu (27/11/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal mengungkapkan, Disbudpar kembali berhasil mewujudkan untuk memberikan penghargaan para pelaku Seni dan Budaya yang ada di Sumatera Selatan. 

Penghargaan ini bukan hanya diberikan kepada pelaku dan individu tetapi untuk para komunitas pelaku seni dan budaya di Sumsel.

Penghargaan ini juga diberikan kepada orang yang telah tiada, tetap diberikan penghargaan.

Apabila semasa hidupnya peduli terhadap perkembangan Seni dan Kebudayaan di Sumsel.

“Pada hari ini niat kami telah tersampaikan dan penerima penghargaan bahagia dan kami yang memberikan lebih bahagia. Karena bisa memberikan penghargaan kepada orang yang peduli terhadap seni dan budaya yang ada di Sumsel,” kata Aufa Syahrizal.

Penilaian ini juga menggunakan penjurian dari masyarakat dan pelaku seni serta pecinta seni agar dapat menentukan pegiat seni yang layak untuk mendapatkan nya.

Penghargaan ini akan terus berlanjut sampai kapan pun.

Tahun depan pihaknya akan menyeleksi kembali terhadap pelaku Seni dan kebudayaan ini yang layak mendapat penghargaan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved