Siswa SMA Lahat Tewas di Gorong Gorong

Sebelum Ditemukan Tewas, Ade Nongkrong dengan 6 Temannya Sambil Minum Miras, Ini Kronologisnya

"Di rumah Andica, sudah ada Ikbal, Viki dan Putra yang juga teman korban," ungkapnya, Rabu (30/11/2022).

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Ahmad Farozi
ehdi amin/sripoku.com
Tiga hari tidak pulang dan dinyatakan hilang oleh pihak kekuarga, Ade Firmansyah (16) pelajar SMA Negeri 3 Lahat, ditemukan dalan keadaan tewas di gorong-gorong Jalan Microwave Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Lahat, Rabu (30/11/2022). 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Sebelum ditemukan tewas di gorong-gorong Jalan Microwave Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Lahat, Rabu (30/11/2022), Ade Firmansyah diketahui nongkrong dengan teman-temannya.

Siswa SMA Negeri 3 Lahat yang merupakan warga Jalan Kolonel Barlian RT13 RW3 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat itu, diketahui pergi ke daerah Gunung Gajah bersama dua orang temannya naik sepeda motor.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono membenarkan kejadian tersebut.

Diungkapkan, berdasarkan keterangan teman korban, inisial MR (16) pelajar SMA Sangsapurba warga Gang Mawar Kelurahan Gunung Gajah, Lahat, M Rizki bersama korban dan temannya inisial AA membawa tiga botol minuman keras (Miras) jenis MH dan vodka.

Mereka menggunakan sepeda motor menuju rumah temannya, Andica, pada Sabtu (26/11/2022) malam.

"Di rumah A, sudah ada I, V dan P yang juga teman korban," ungkapnya, Rabu (30/11/2022).

Dilanjutkan, lalu mereka berenam duduk di teras rumah sambil minum miras.

Dan pada pukul 22.30, Viki kemudian menjemput temannya yang lain, Z, menggunakan motor milik Ade Firmansyah di bedengan Leo Penghijauan Bandar Jaya Lahat.

"Z ini ikut menenggak miras," ujarnya.

Dijelaskan, pada pukul 23.30 WIB, MR dan Ade Firmansyah pergi ke pasar menggunakan sepeda motornya membeli makan dan chip.

Kemudian mereka kembali lagi ke rumah A.

Dan pada Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 00.20 WIB, A menggunakan motor Ade menuju rumah Dini dan kembali lagi kerumah dengan membawa satu botol miras jenis vodca.

Kemudian, sekitar pukul 00.30 WIB A dan P pergi ke rumah dengan jalan kaki dan tidak lama kemudian keduanya kembali lagi.

"Sekira pukul 01.30 WIB Andica dan Ade mengantar Z yang dalam keadaan mabuk pulang ke Bedengan Leo di Penghijauan Kelurahan Bandar Jaya, menggunakan motor Ade," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved