Berita Musi Rawas

Peduli Korban Gempa Cianjur, Pelajar dan Guru MAN 1 Musi Rawas Salurkan Bantuan

"Itu bentuk kepedulian kami, terhadap sesama saudara yang membutuhkan bantuan," kata Buchari, kepada Sripoku.com, Rabu (30/11/2022).

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: Ahmad Farozi
eko mustiawan/sripoku.com
Pelajar dan guru MAN 1 Musirawas, Sumsel menyalurkan bantuan peduli Cianjur melalui Kantor Kemenag Musi Rawas. Tampak utusan MAN 1 Musi Rawas, saat menyerahkan bantuan peduli korban Cianjur ke Kemenag Kabupaten Mura, Sumsel, Rabu (30/11/2022). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pelajar dan guru MAN 1 Musirawas, Sumsel menyalurkan bantuan peduli Cianjur.

Bantuan disalurkan melalui Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas dan diteruskan ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sumsel.

Kepala MAN 1 Musi Rawas, Buchari mengaku, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian para pelajar dan guru MAN 1 Musi Rawas, terhadap korban bencana alam di Cianjur.

"Itu bentuk kepedulian kami, terhadap sesama saudara yang membutuhkan bantuan," kata Buchari, kepada Sripoku.com, Rabu (30/11/2022).

Dikatakan, bantuan tersebut dikumpulkan hasil dari iuran para pelajar dan para guru, yang berinisiatif untuk membantu korban bencana di Cianjur.

"Bantuan kami salurkan melalui Kantor Kemenag Mura, kemudian dilanjutkan ke Kanwil Sumsel dan seterusnya ke pusat," ungkapnya.

Kasubag TU Kemenag Mura, H Harfin Gelora membenarkan, bahwa hari ini perwakilan guru MAN 1 Musi Rawas menyalurkan bantuan korban bencana Cianjur.

"Benar, tadi ada perwakilan guru dari MAN 1 Musi Rawas yang menyalurkan bantuan ke Kemanag Mura," kata Harfin.

"Selanjutnya bantuan ini akan kami sampaikan kepada koordinator pengumpul bantuan di Sumsel," ungkapnya.

Dikatakan, sesuai instruksi Kanwil Kemenag Sumsel, seluruh jajaran Kemenag di Kabupaten/Kota diharapkan peduli terhadap korban bencana gempa di Cianjur.

"Hal itu didukung secara positif oleh Kemenag Mura baik secara pribadi maupun organisasi. Bahkan, hingga tingkat MA dan MTs se-Kabupaten Mura," jelasnya.

Lebih lanjut Harfin menjelaskan, selain MAN 1 Musi Rawas, juga sudah ada beberapa bantuan yang disalurkan oleh seluruh jajaran Kemenag Mura.

"Selain dari MAN 1 Amura juga diikuti oleh MTs dan MIN di bawah naungan Kemenag se-Kabupaten Mura," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved