Kasus Covid-19 di Sumsel Kembali Melandai, Dinkes Sebut Belum Ada Laporan Varian XBB yang Masuk

Kasus konfirmasi covid-19 ada sebanyak 84.648 orang dengan catatan sembuh 80.765 orang atau 95,41 persen dan meninggal 3.434 orang atau 4,06 persen

Editor: Sudarwan
Sripoku.com/ Antoni
Ilustrasi Virus Corona Covid-19 di Sumsel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tercatat terus melandai hingga penghujung tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Sumsel Yusri saat dihubungi wartawan Sripoku.com, Rabu (30/11/2022).

Kasus konfirmasi Covid-19 di Sumsel saat ini pun telah menduduki posisi ke 15 di antara 16 wilayah dengan laporan tertinggi di Indonesia.

"Kasus Covid-19 sekarang sifatnya fluktuatif dan cenderung mengalami penurunan," katanya.

Bahkan saat ini menurutnya kasus orang meninggal karen Covid-19 pun turut menurun meskipun masih terdapat beberapa kasus tambahan selama beberapa bulan terakhir.

"Kasus konfirmasi ada sebanyak 84.648 orang dengan catatan sembuh 80.765 orang atau 95,41 persen dan meninggal 3.434 orang atau 4,06 persen," ujarnya.

Adapun penambahan kasus aktif di Sumsel sejak Januari hingga November 2022 ini diinformasikannya hanya terjadi sebanyak 449 orang dan konfirmasi positif baru sebanyak 57 kasus.

Berdasarkan informasi lebih lanjut, beberapa kasus meninggal Covid-19 terjadi dengan beberapa faktor di antaranya penyakit penyerta yang dialami pasien seperti hipertensi, jantung, asma dan sejumlah penyakit lainnya.

"Sedangkan untuk varian terbaru sejauh ini belum ada laporan dari laboratorium," ujarnya.

Dia juga mengatakan saat ini capaian vaksinasi di Sumsel terus mengalami peningkatan pasca penambahan stok yang telah dilakukan sebelumnya.

"Serapan vaksinasi sudah mulai meningkat lagi dengan suplai yang juga terus ditingkatkan," ujarnya.

Dikatakan Yusri bahwa masyarakat saat ini dapat melakukan vaksinasi Covid-19 di faskes terdekat seperti rumah sakit atau puskesmas.

"Sedangkan untuk semua rumah sakit di Sumsel sudah bisa merawat pasien Covid-19," ujarnya.

 

Dapatkan berita terkait dan informasi penting lainnya dengan mengklik Google News

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved