Harga Ayam

Update Harga Ayam Hari Ini Selasa 29 November 2022 di Pasar 7 Ulu Palembang, Rp 29 Ribu Per Kilo

Berikut update harga ayam di Pasar 7 Ulu Palembang hari ini Selasa 29 November 2022

Penulis: Mita Rosnita | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Mita Rosnita
Berikut update harga ayam di Pasar 7 Ulu Palembang hari ini Selasa 29 November 2022 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Berikut update harga ayam di Pasar 7 Ulu Palembang hari ini Selasa 29 November 2022

Harga ayam di Pasar 7 Ulu Palembang hari ini terpantau kembali meningkat bahkan sejumlah pedagang sudah mulai terlihat mematok harga sebesar Rp 29 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang ayam di Pasar 7 Ulu Palembang, Munawaroh mengatakan bahwa saat ini pedagang ayam mulai merasa gelisah akibat kembali meningkatnya harga ayam di pasaran.

"Sekarang harga ayam naik lagi, bahkan di beberapa pasar kan harganya sudah ada yang tembus Rp 30 ribu kan per kilogramnya," katanya kepada Sripoku.com, Selasa (29/11/2022).

Saat ini, Munawaroh sendiri menjual ayam dagangannya di angka Rp 29 ribu per kilogram dimana dua hari sebelumnya dia menjual ayam masih di harga Rp 28 ribu per kilogram.

"Kemaren sampai ada pembeli yang nawar, saya jadi bingung kan. Untung sudah kecil ditawar, tapi kalau gak dikasih pembeli kabur. Pokoknya kalau harga serba mahal, penjual keder," sambukilogram

Saat ini dirinya hanya bisa berharap agar kedepan harga kebutuhan pokok khususnya ayam dapat menurun sesuai keinginan masyarakat.

"Sekarang kan semua orang pada ngeluh harga beras naik, telur naik, ayam naik hampir semuanya naik, kami sebagai rakyat kecil mah cuma bisa berharap agar pemerintah bisa menanggapi kenaikan harga-harga ini dengan baik," katanya yang kali ini sembari melayani saru hingga dua pembeli yang berdatangan ke lapaknya.

Ditempat yang sama, salah seorang pembeli Asiah mengatakan dirinya sudah memperkirakan kenaikan harga sembako akan terus meningkat jelang akhir tahun, sebab itu sudah menjadi hukum ekonomi.

"Iya kan kalau permintaan naik, stok menipis tentu harga juga akan naik. Jadi kalau saya sudah tahu kalau harga pasti akan naik, jadi tinggal kita sebagai konsumen saja bisa menyikapi ini dengan bijak," tuturnya.

Dia menyarankan kepada masyarakat khususnya ibu rumah tangga agar dapat lebih memperhatikan antara kebutuhan sekunder, primer dan trisier.

"Kalau bisa bedakan lagi mana yang jadi kebutuhan pokok, kalau memang gak begitu penting untuk beli sesuatu ya ditahan dulu, utamakan kebutuhan primer," pungkasnya.

Adapun beberapa daftar harga ayam di Pasar 7 Ulu Palembang yang turut dihimpun wartawan Sripoku.com hari ini Selasa 29 November 2022

1. Ayam Potong Besar Rp 29 ribu per kilogram
2. Ayam Potong Kecil Rp 31 ribu per kilogram
3. Ayam Fillet Rp 36 per kilogram
 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved