Kecelakaan Helikopter

Pangkat Tertinggi AKP, Terendah Bripda, Ini Daftar Nama Kru Heli Polri yang Jatuh di Belitung

Kru di dalam helikopter itu ada empat orang, yakni AKP Arif Rahman, Briptu Lasminto, Aipda Joko M dan Bripda Anam.

Editor: Wiedarto
ist
Tim SAR Gabungan menemukan satu mayat terapung di lepas Pantai Burung Mandi, Senin (28/11/2022) pagi. Mayat itu berjenis kelamin lelaki dan belum diketahui identitasnya. 

SRIPOKU.COM, BELITUNG - Di dalam helikopter NBO 105 bernomor registrasi P-1103 yang hilang kontak berisi empat kru yang semuanya merupakan anggota Polri.

Hal itu karena helikopter tipe NBO 105 itu merupakan milik Polri yang sedang bertugas dengan rute penerbangan Pangkalan Bun menuju Tanjungpandan pada Minggu (27/11/2022) pukul 14.00 WIB.

Helikopter itu didominasi warna biru putih dan sedikit merah. Biasanya helikopter serupa digunakan untuk perjalanan dinas para pejabat Polri untuk ke daerah-daerah di Pulau Belitung.


Dari data yang dihimpun posbelitung.co, kru di dalam helikopter itu ada empat orang, yakni AKP Arif Rahman, Briptu Lasminto, Aipda Joko M dan Bripda Anam.

Helikopter itu diduga jatuh saat berada di atas Perairan Buku Limau, Manggar, Belitung Timur. Jatuhnya helikopter itu diduga karena cuaca buruk yang saat itu terjadi di lokasi tersebut.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh Kepala Desa Buku Limau, Muhlisin saat diwawancarai posbelitung.co. Dia mengatakan saat jam tersebut cuaca di desa kepulauan itu hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

"Warga kami sempat melihat ada dua helikopter, satu mengarah ke Tanjungpandan dan satunya ke arah Manggar. Warnanya memang biru putih," kata Muhlisin.

Saat ini, Tim SAR Gabungan sudah menerjunkan dua tim pencarian untuk mencari helikoter tersebut. Danpos SAR Belitung Danang Adi Prasetya mengatakan pencarian dilakukan di sekitar Pulau Buku Limau termasuk wilayah sekitarnya seperti Pulau Memperak.

"Kondisi cuaca saat ini cukup baik jadi kami langsung lakukan pencarian," kata Danang.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Belitung, BPBD Belitung Timur, TNI AL, Satpol Airud Polres Beltim, Tagana Beltim, Dinas Perhubungan Beltim, KKP Beltim, ORARI, dan lainnya.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Artikel ini telah tayang di PosBelitung.co

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved