Pasar Cinde Terbakar

Mbah Atik Galau, Lapak Sayur yang Menafkahinya 52 Tahun di Pasar Cinde Tinggal Puing, Terbakar

Mbah Atik pedagang sayur baru mengetahui hari ini, Senin (28/11/2022) jika Pasar Cinde terbakar saat dirinya hendak berangkat ke pasar.

Penulis: Syahrul Hidayat | Editor: Wiedarto
TANGKAP LAYAR FACEBOOK TRIBUN SUMSEL
Pasar Cinde kebakaran, nestapa Mbah Atik (64) pedagang sayur baru tahu hari ini, Senin (28/11/2022) jika Pasar Cinde terbakar. Hal ini disampaikannya saat Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda memantau lokasi kebakaran. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasar Cinde kebakaran, nestapa Mbah Atik (64) salah seorang pemilik petak di penampungan sementara yang menjadi korban Pasar Cinde terbakar Minggu (27/11/2022) malam sekira pukul 23.00.

Mbah Atik pedagang sayur baru mengetahui hari ini, Senin (28/11/2022) jika Pasar Cinde terbakar saat dirinya hendak berangkat ke pasar.

Sedikitnya ada 40 pedagang aktif yang jadi korban Pasar Cinde Palembang kebakaran ini.


Mbah Atik pedagang sayuran didampingi Rosmawati, pedagang minuman, menyaksikan petak mereka rata dilalap api semalam.

Mereka tidak mengetahui kalau semalam petak penampung sementara pasar cinde terbakar.

"Saya baru tahu pagi tadi ketika mau ke Pasar Cinde, Mbah dak usah jualan, pasar terbakar," cerita Mbah Atik yang sudah berdagang di Pasar Cinde sejak tahun 1970 saat dibincangi.

Mbah Atik ini menempati petak bersama pedagang lainnya berdagang sayuran.

"Kami minta jangan lama kami dak jualan pak, sebab saya ini sudah tua mau kerja yang lain dak sanggup, jadi jualan inilah andalan saya," ujar Mbah Atik warga Jalan Radial.

Sementara Roswati yang berdagang minuman ini sejak 2008, juga mengharapkan sama.

"Yah mau gimana lagi sudah kehendakNya, kita pasrah namun berharap pemerintah cepat membantu kami," pinta Rosmati.

Sementara Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau lokasi Pasar Cinde yang terbakar mengatakan pemerintah Palembang tidak akan diam. Pihak terkait langsung membuat posko. d

"Setelah ini akan kita bereskan nanti kalo sudah selesai pemeriksaan kita akan cepat perbaiki," tegas Wawako kepada pedagang korban kebakaran.


Dikatakan juga oleh Fitri, pemerintah melalu PD Pasar akan menyalurkan pedagang yang petaknya terbakar ke sejumlah pasar tradisional terdekat.

"Tapi bagi yang masih menunggu silakan akan kita atur. setelah petugas memeriksa. Yang mau akan didata dan pindah ke pasar pasar tradisional, gratis tidak bayar. Kalau sudah rampung perbaikan pasca kebakaran silakan kembali lagi," paparnya.
Para korban juga akan mendapat pinjaman modal berdagang.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved