Berita Palembang

Kongres Advokat Indonesia Resmi Lantik 16 Advokat Muda Handal di Sumatera Selatan

Sebanyak 16 advokat muda dari lembaga resmi Kongres Advokat Indonesia (KAI), Kota Palembang Provinsi Sumsel

Penulis: Zaini | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/jack
Sebanyak 16 advokat muda dari lembaga resmi Kongres Advokat Indonesia (KAI), Kota Palembang resmi dilantik dalam sidang terbuka dewan pimpinan pusat KAI Provinsi Sumatera Selatan. Pengangkatan dan pelantikkan dilaksanakan oleh presiden KAI diwakili dewan kehormatan KAI Drs Taufik CH SH MH, di aula Universitas Palembang, Sabtu (27/11/2022) sore.  

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Sebanyak 16 advokat muda dari lembaga resmi Kongres Advokat Indonesia (KAI), Kota Palembang Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan) resmi dilantik dalam sidang terbuka dewan pimpinan pusat KAI Provinsi Sumsel.

Pelantikan di aula Universitas Palembang, Sabtu (27/11/2022) sore. Pengangkatan dan pelantikan dilaksanakan oleh presiden KAI diwakili Dewan kehormatan KAI Drs Taufik CH SH MH.

Dalam sidang terbuka Kongres Advokat Indonesia Taufik mengatakan, sidang terbuka dalam rangka pengangkatan KAI dengan SK nomor  007 tahun 2022, merupakan sidang terbuka pertama dilakukan KAI. 

Sebanyak 16 advokat muda dari lembaga resmi Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Palembang
Sebanyak 16 advokat muda dari lembaga resmi Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Palembang usai resmi dilantik dalam sidang terbuka dewan pimpinan pusat KAI Provinsi Sumatera Selatan. Menciup mendera merah putih dan bendera KAI, di aula Universitas Palembang, Sabtu (27/11/2022) sore. 

Terpisah pengurus DPD KAI Sumsel Rizal Samsul, berharap advokat yang baru dilantik nantinya dapat memberikan masukkan serta  membesarkan nama KAI Sumatera Selatan.

"Ini merupakan angkatan pertama, karena dedikasinya yang tinggi," ujar Rizal Samsul.

Untuk itu, Rizal menambahkan, advokat KAI merupakan indikator dan semangat menjadi advokat.

"16 orang dilantik, direncanakan akan dilakukan lagi pelantikkan di angka 50. Kita berharap, advokat yang baru dilantik dapat mengikuti perkembangan ilmu hukum. Ilmu hukum dinamis sehingga menjaga kualitas sebagai advokat dan tingkatkan ke profesionalitas. Teruslah belajar dan belajar lagi," pinta Rizal Samsul

Dia juga berharap DPD KAI nantinya dapat membimbing peserta yang baru dilantik.

"Dalam persoalan hukum dinamis perlu bedah kasus kita minta DPP KAI Sumsel, dapat membimbing," Imbuhnya. 

Sekretaris Jenderal DPP KAI, Heymant Jansen PS SH MH CLA, bersyukur telah dilantiknya 16 advokat yang baru.

"Dan pada Tanggal 29 November 2022, akan diambil sumpah di Pengadilan Tinggi Negeri, memang dalam pelantikan harus mengikuti syarat yang telah ditetapkan," katanya. 

Berharap advokat yang dilantik hendaknya menjunjung tinggi profesionalitas advokat.

"Kedepan advokat semakin dituntut untuk lebih profesional. Tidak ada ending bagi advokat untuk belajar, belajar dan belajar. Jangan merasa cukup dengan yang sudah ada," ujar Jansen.

Sementara itu, Wasekjen KAI Arman Suparman SH MH mengatakan, perpecahan profesionalitas advokat cukup banyak.

Bahkan hingga hari ini ada 50 organisasi advokat, oleh karenanya berharap advokat yanģ dilantik dapat menjaga marwah KAI. Selain itu juga KAI diminta dapat membela kaum lemah dan kurang mampu. (jack)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved