Berita Banyuasin

Sosok Asmawati yang Melawan Begal di Banyuasin Ternyata Seorang Pendekar Dari Perguruan PSHT

Korban begal Asmawati (23) di Jalan Poros Padat Karya, Banyuasin yang berhasil menyelamatkan diri ternyata pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate

Editor: adi kurniawan
Yokin Darma Pratama
Asmawati korban begal di Jalan Padat Karya Kecamatan Sembawa, Banyuasin yang berhasil menyelamatkan diri ternyata warga perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Desa Mainan, Minggu (27/11/2022). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN — Asmawati (23) korban begal di Jalan Poros padat karya Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) yang berhasil menyelamatkan diri dan merampas kunci motornya dari tangan pelaku begal.

Asmawati merupakan seorang lajang yang saat ini bekerja di PT Mayora Grup Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Diketahui, Asmawati merupakan warga perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Desa Mainan.

Asmawati bergabung di PSHT sejak tahun 2016 lalu, sampai saat ini Asmawati masih terus mengikuti perguruan pencak silat PSHT tersebut.

Asmawati mengatakan, dirinya bertekad melawan begal karena dirinya merasa sayang dengan motor tersebut, lantaran motor tersebut dibeli hasil dari jeri keringatnya selama dua tahun.

Baca juga: Aksi Heroik Asmawati Lawan Begal di Banyuasin dan Berhasil Melarikan Diri, Motor Begal Dibakar Warga

"Selain itu saya juga sayang berfikir bahwa saya memiliki sedikit bakat beladiri, kenapa tidak saya lawan. Tapi berhubung pelaku menggunakan sajam saya berani melawannya hanya dengan menggebukan tes dan sedikit menendang motor," kata Asmawati.

Asmawati menuturkan, motornya tersebut berhasil ditemukan berkat bantuan warga Desa setempat dan bantuan warga pencak silat PSHT.

"Berkat bantuan dan kekompakan warga setempat dan warga PSHT," kata Asmawati. (Yokin Darma Pratama)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved