Berita Mura

Mobil Innova Terjun Bebas ke Jurang Desa Petunang Kabupaten Mura, Sopir Penumpang Selamat dari Maut

Mobil Toyota Inova warna hitam nomor polisi (Nopol) G 1619 GJ, terjun bebas ke jurang di Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Mura

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/handout Satlantas Polres Mura
Anggota Satlantas Polres Mura (Musi Rawas) Polda Sumsel bersama warga saat mengevaluasi mobil inovasi yang terjun ke jurang. 

SRIPOKU.COM, MUSI RAWAS - Mobil Toyota Inova warna hitam nomor polisi (Nopol) G 1619 GJ, terjun bebas ke jurang di Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Mura (Musi Rawas) Provinsi Sumsel. 

Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tunggal tersebut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Petunang pada Minggu (27/11/2022) pukul 06.00 Wib.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sopir dan korban dalam kondisi selamat namun mengalami trauma, atas kejadian tersebut.

Anggota Satlantas Polres Mura (Musi Rawas) Polda Sumsel,
Anggota Satlantas Polres Mura (Musi Rawas) Polda Sumsel bersama warga saat mengevaluasi mobil inovasi yang terjun ke jurang.

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Lantas AKP Fitri Dewi Utami mengatakan, mobil tersebut dikendarai oleh Anok Sutarno warga Desa Air Beliti Kecamatan Tuah Negeri dan anaknya bernama Iyah. 

Dijelaskan Kasat, kejadian bermula saat mobil Toyota Innova yang dikendarai Anok Sutarno melaju dari arah Desa Petunang menuju arah Muara Beliti. 

"Saat tiba di lokasi, diduga sang sopir ini mengantuk, sehingga lepas kendali hingga akhirnya masuk ke jurang," kata AKP Fitri Dewi Utami, Minggu (27/11/2022). 

Ditambahkan Kasat, melihat kejadian tersebut warga bersama anggota Satlantas yang mendapat informasi, langsung melakukan pertolongan dan dilanjutkan evakuasi korban dan kendaraan. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi sopir dan penumpang ini shock dan trauma atas kejadian tersebut," ungkap AKP Fitri Dewi Utami.

Anggota Satlantas Polres Mura (Musi Rawas) Polda Sumsel bersama warga
Anggota Satlantas Polres Mura (Musi Rawas) Polda Sumsel bersama warga saat mengevaluasi mobil inovasi yang terjun ke jurang.

Setelah mengevaluasi korban sambung Kasat, selanjutnya petugas bersama warga mengevakuasi kendaraan korban dengan ditarik menggunakan mobil derek. 

"Akibat kejadian itu, mobil korban mengalami ringsek di bagian depan, dan kerugian ditaksir puluhan juta," jelas Kasat.

Lepas dari itu, Kasat Lantas AKP Fitri Dewi menghimbau kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalan umum, serta mematuhi peraturan dan petunjuk lalu lintas, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi. (Eko Mustiawan/CR41)
 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved