Istri Lebih Gagah dari Suami, Bertengkar Hebat Sopir Ambulans Tewas Dililit Kabel

Dari keterangan awal pelaku, saat terjadi cekcok yang diduga karena dipicu permasalahan keluarga, pelaku memukul korban

Editor: Wiedarto
Tribunnews.com
Ilustrasi sopir ambulans tewas dicekik istri. 

SRIPOKU.COM, SEMARANG--Seorang sopir ambulans ditemukan tewas di rumahnya di Lingkungan Kalipawon, Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jenazah korban AS (45) pertama kali ditemukan oleh sang anak Vr. pada Jumat (25/11/2022) sore. Kematian korban dipicu karena terjadi pertengkaran dengan istrinya HNH (38).


Awal mula kejadian Ketua RT 1/RW 5 Kalipawon Kelurahan Kalipawon Harso Sunari mengatakan anak korban datang ke rumahnya sekira pukul 15.30 WIB.

Saat dirinya datang ke rumah AS, kondisi korban sudah tergeletak di lantai dan tidak bernapas. Dari informasi yang dia dapat, korban tewas akibat dicekik. Peristiwa itu terjadi karena dipicu akibat pertengkaran rumah tangga. "Awalnya mau dibawa ke rumah sakit, namun karena ada pertengkaran, lalu melapor ke Bhabinkamtibmas dan polisi berdatangan," ungkap dia.

Menurut Harso, pasangan itu sudah beberapa kali bertengkar. Namun, dia tak menyangka pertengkaran rumah tangga itu justru berujung tewasnya AS. "Kalau bertengkar rumah tangga biasa terjadi. Tapi tidak menyangka sampai bisa sampai seperti ini, terus terang kaget juga," ucap dia.

 


Harso mengatakan, tak ada yang aneh dalam kegiatan korban sehari-hari. Korban bekerja sebagai sopir ambulans masjid.


"Biasa saja, bekerja sebagai sopir ambulans masjid. Tidak ada yang menarik perhatian, kalau istrinya kerja di pabrik," ujar dia.

Setelah mendapat laporan, polisi melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku. Kasi Humas Polres Semarang Iptu Pri Handayani mengungkapkan, pembunuhan awalnya dipicu cekcok antara AS dengan HNH. Dari keterangan awal pelaku, saat terjadi cekcok yang diduga karena dipicu permasalahan keluarga, pelaku memukul korban terlebih dahulu.

"Lalu pelaku mencekik korban selama kurang lebih lima menit, lalu mengambil rol kabel yang digunakan untuk menjerat leher korban. Akibatnya korban lemas dan tak sadarkan diri lalu meninggal dunia," ujar dia, Sabtu.


Sebelumnya, pembunuhan terjadi di lingkungan Kalipawon Kelurahan Panjang Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang. Korban bernama A (45) diduga dibunuh oleh pasangannya. Kejadian ini berlangsung di rumahnya.

"Korban yang laki-laki, diduga pelaku adalah perempuan," kata Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Kresnawan Hussein, Jumat. Hussein mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan. "Pelaku sudah ditangkap, tapi soal identitas dan modus, serta hal lainnya masih diselidiki," ungkap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved