Breaking News:

Gempa Cianjur

Gubernur Sumsel Herman Deru Kirim 25 Ton Beras dan Obat-obatan untuk Korban Gempa Cianjur

Sumsel mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat berupa 25 ton beras dan juga obat-obatan.

Editor: Wiedarto
Linda/TS
Gubernur Sumsel Herman Deru melepas bantuan 25 ton beras dan obat-obatan untuk para korban bencana Cianjur, di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (24/11/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat berupa 25 ton beras dan juga obat-obatan.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi di Cianjur dapat meringankan beban mereka," kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat elepasan Bantuan Untuk Para Korban bencana Cianjur, di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (24/11/2022

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kemanusiaan yang diberikan Pemprov Sumsel yang turut bersimpati dan berempati dengan bencana yang terjadi di Cianjur beberapa hari lalu.

Selain memberikan bantuan beras dan obat-obatan, Pemprov Sumsel juga mengirimkan dua peleton personil untuk ditempatkan di Cianjur.

"Harapan kita, mereka yang terdampak bisa lebih sabar dan tabah. Semoga tak lagi ada bencana susulan. Kita juga berupaya mencegah dan menanggulangi bencana yang bisa terjadi di puncak musim penghujan ini," katanya

Menurutnya, kesiapsiagaan ini juga sudah dilakukan di tiap Kabupaten/Kota yang berpotensi terjadinya bencana, baik banjir, longsor, angin puting beliung dan sebagainya.

Sementara itu Sekertaris BPBD Provinsi Sumsel Iqbal Alisyahbana menambahkan, pihaknya mengirimkan personil untuk membantu evakuasi para korban.

"Meraka kita tugaskan selama tiga hari di Cianjur untuk membantu tim satgas disana dalam evakuasi dan membantu masyarakat yang terdampak bencana. Tapi kita lihat kondisinya, jika diperlukan maka waktu tugasnya bisa diperpanjang," katanya.

Bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel itu dikirimkan lewat jalur darat. Estimasinya akan tiba dalam tiga hari kedepan di posko besar bencana di Cianjur.

"Gubernur Sumsel sudah menginstruksikan kepada kami sejak awal terjadinya bencana, agar bantuan segera dikirimkan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah mengatakan, pihaknya akan melihat kondisi situsional untuk penempatan personil di Cianjur.

"Untuk personil, kita fokuskan untuk membantu satgas disana dalam hal evakuasi dan sebagainya," kata Mirwansyah. (linda/ts)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved