Berita Prabumulih

Bukannya Membantu Sopir Truk Terguling, Warga Malah Sibuk Tampung Solar yang Tumpah dari Tangki

Ulah masyarakat Jalan Lingkar khususnya di kawasan Citimall kota Prabumulih Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih

Editor: adi kurniawan
TRIBUNSUMSEL/EDISON
Polisi membubarkan warga yang masih menampung minyak solar yang tumpah dari truk tangki akibat kecelakaan di Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih, Kamis (24/11/2022). 

 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH -- Ulah masyarakat Jalan Lingkar khususnya di kawasan Citimall kota Prabumulih Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, tak patut dicontoh.


Pasalnya, bukannya menolong sopir dan kernet mobil tangki bermuatan solar yang terguling, warga justru mencuri solar yang tumpah dari tangki mobil.


Truk tangki dengan plat nomor BG 8515 XA yang dikemudikan Yayat dan kernet Herman mengalami kecelakaan lantaran bagian luar ban depan sebelah kiri terkelupas hingga membuat mobil oleng.


Mobil yang oleng lalu menabrak pohon yang ada di media jalan dan terguling ke tengah jalan. Akibat peristiwa itu bagian belakang tangki mengalami kebocoran hingga minyak tumpah ke jalan.


Melihat solar tumpah itu, warga lalu berramai-ramai membawa ember dan jeriken menampung solar dan dibawa ke rumah serta tempat penampungan.


Sementara sopir yakni Yayat dan kernet keluar dari mobil lalu pasrah melihat warga mencuri minyak yang bocor dari truk tangki.


Beruntung petugas kepolisian dari Satlantas dan Reskrim tiba di lokasi lalu membubarkan warga mencuri minyak tersebut. Namun petugas sempat kewalahan lantaran warga masih nekat menampung solar yang keluar dari truk tangki.


Warga kemudian takut setelah diancam akan dibawa ke Polres jika masih tetap mencuri minyak dari truk tangki tersebut.


"Saya dan kernet membawa truk bermuatan solat sebanyak 1000 liter, kami dari Lampung hendak mengantar solar perusahaan ke Lahat," ungkap Yayat ketika dibincangi di lokasi kejadian.


Yayat yang mengalami keseleo di bagian kaki kanan mengaku dirinya dan kernet mendadak terkejut saat di lokasi kejadian dimana terdengar letupan dan mobil yang melaju cukup kencang langsung menabrak pohon lalu terguling.


"Kami kira ban pecah tapi ternyata bagian kiri ban terkelupas dan oleng tidak bisa dikendalikan," tutur warga yang tinggal di kota Palembang itu.


Sayangnya, Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Mute Maimunah SH yang ada di lokasi kejadian enggan memberikan komentar terkait kejadian tersebut.


"Nanti saja di kantor ya, masih harus saya pelajari dulu takut salah omong," katanya singkat.


Akibat peristiwa itu arus lalulintas sempat terhenti, namun berhasil urai jajaran Lalulintas Polres Prabumulih. (eds)

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved