Berita Selebriti

1 Porsi Nasi Ayam Rp 2.500, Rizal Armada Band Buka Rumah Makan Subsidi, Setiap Hari 200 Bungkus

Penyanyi Rizal Armada bersama istri, Monica Imas menggagas rumah makan bersubsidi dengan harga makanan per porsi hanya RP 2.500.

Editor: Wiedarto
(KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS)
Vokalis band ARMADA, Rizal setelah konferensi pers peluncuran album ARMADA yang bertajuk Kita Bersaudara, di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/10/2021). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Penyanyi Rizal Armada bersama istri, Monica Imas menggagas rumah makan bersubsidi dengan harga makanan per porsi hanya RP 2.500. Semua berawal dari niat mereka setahun lalu, di mana Rizal dan istrinya ingin membuat rumah makan gratis. Sayangnya mereka tak menemukan tempat yang pas dengan ide mereka tersebut.


"Kemarin itu udah nyari-nyari tempat, ternyata dapat tempat itu sebelahnya rumah makan semua," kata Rizal dikutip dari YouTube FYP Trans 7. "Kalau kanan kiri rumah makan, di tengah-tengah gue bikin rumah makan gratis, digebukin orang pasti kan," lanjutnya mengungkap ide awalnya.


Beruntung, Rizal bertemu dengan beberapa orang yang bisa membantunya mewujudkan impian tersebut tanpa harus menganggu usaha orang lain. "Ketemu lah sama guru namanya ustaz Lukman, (dan) gue punya saudara namanya mas Wawan, pengusaha makanan," ucap Rizal.

 

"Terus gue bilang waktu itu gue sama istri punya budget Rp 500.000 sampai Rp 1 juta setiap harinya untuk ngasih makan, gimana ya caranya? Terus mas Wawan ini bilang dia punya banyak rumah makan," sambungnya.


Dari situ baru kemudian sampai sudah setahun lebih ini Rizal Armada rutin menyediakan makan siang dengan harga per porsi Rp 2.500.

Makanan dengan harga Rp 2.500 itu berisi nasi, ayam kecap, kerupuk dan mie itu diberi nama ARMI atau Armada Makan Indonesia. Saat ditanya soal keuntungan, Rizal mengaku melakukan hal ini bukan untuk mencari keuntungan.


Dalam satu hari, mereka menyediakan sekitar 150 hingga 200 porsi. Rizal juga mengatakan untuk mereka yang penasaran dengan makanan tersebut, bisa mendapatkannya di sebuah surau yang terletak di daerah Ciledug. "Kalau teman-teman mau cobain ARMI ini ada di Ciledug, di Surau Duta Munzalan namanya. Jadi memang ini kita taruhnya di surau, ini hanya untuk makan siang tapi," ucap Rizal.


"Makan pagi, makan malam di Surau Duta Munzalan itu ada makan gratis. Jadi ada berbayarnya ada gratisnya," lanjutnya.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved