Berita Selebriti

Kakek Ashanty Dijadikan Calon Pahlawan Nasional & Nama Kampus Besar di Bengkulu, Istri Anang Bangga

Kehadiran Ashanty dan Anang Hermansyah beserta keluarga besar Prof. H. Abdullah Sidik ini disambut langsung oleh Gubernur Rohidin.

Penulis: Nadyia Tahzani | Editor: pairat
capture/youtube/The Hermansyah A6
Anang dan Ashanty, diketahui Kakek Ashanty dijadikan calon Pahlawan Nasional dan nama kampus besar di bengkulu 

SRIPOKU.COM - Berikut momen Ashanty dan Anang Hermansyah pulang ke kampung halaman, Bengkulu.

Ashanty istri Anang Hermansyah bangga tahu kakeknya dijadikan calon pahlawan nasional dan dijadikan nama kampus besar di Bengkulu.

Kehadiran Ashanty dan Anang Hermansyah beserta keluarga besar Prof. H. Abdullah Sidik ini disambut langsung oleh Gubernur Rohidin.

Baca juga: Arsya Hermansyah, Anak Kedua Ashanty dan Anang Hermansyah Rilis Single Perdana Buah Buahan

Anang dan Ashanty, diketahui Kakek Ashanty dijadikan calon Pahlawan Nasional
Anang dan Ashanty, diketahui Kakek Ashanty dijadikan calon Pahlawan Nasional dan nama kampus besar di Bengkulu

Hal ini terungkap dalam channel youtube The Hermansyah dengan judul ASHANTY BANGGA!! KAKEKNYA JADI PAHLAWAN NASIONAL & DIJADIKAN NAMA KAMPUS BESAR DI BENGKULU!!.

Selaku cucu dari Prof. Abdullah Sidik, Ashanty menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Bengkulu khususnya masyarakat tanah Rejang yang telah mengusulkan kakeknya sebagai salah satu Pahlawan Nasional.

“Kami sekeluarga menyambut baik dan sangat menyetujui keinginan dari civitas akademika IAIN Curup yang akan menggunakan nama Abdullah Sidik sebagai nama UIN Abdullah Sidik Curup Rejang Lebong nantinya,” ungkap Ashanty.

Sementra itu, Rektor IAIN Curup Prof. Idi Warsah menjelaskan, diusulkan nama Prof. Dr. H. Abdullah Sidik sebagai salah satu Pahlawan Nasional dari Bengkulu dan akan dijadikan nama UIN Curup dilatarbelakangi atas usulan dari para pendiri dan tokoh pejuang tanah Rejang khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

“Ini menjadi semangat kita bersama khususnya kami civitas akademika IAIN Curup bagaimana bertransformasi menjadi UIN. Dan Alhamdulillah juga mendapat dukungan dari zuriat cucu Prof. Abdullah Sidik,” ungkapnya.

Sementara itu, kehadiran Ashanty dan Anang Hermansyah beserta keluarga juga akan meramaikan puncak acara malam syukuran HUT ke 54 Provinsi Bengkulu pada 18 November di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Tak hanya itu, Ashanty dan Anang Hermansyah juga diminta untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata Provinsi Bengkulu.

"Kami mendorong Mbak Ashanty dan Mas Anang (Anang Hermansyah) bisa membantu mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong sehingga bisa dikenal masyarakat luas," kata Syamsul Effendi saat menerima kedatangan Ashanty bersama keluarga di rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Rabu (16/11/2022).

Menurut dia, kedatangan Ashanty bersama keluarganya ke Kabupaten Rejang Lebong sudah lama dinantikan karena penyanyi itu merupakan cucu dari Profesor Abdullah Sidikk, salah satu tokoh nasional kelahiran Kabupaten Lebong yang besar di Kota Curup (ibu kota Rejang Lebong) yang pernah mendampingi Presiden Soekarno selama diasingkan di Bengkulu pada 1938-1942.

"Profesor Abdullah Sidikk juga banyak buku-buku adat istiadat Rejang Lebong, banyak sekali prestasi beliau.

Kami mendukung profesor Abdullah Sidikk untuk diusulkan menjadi salah satu pahlawan nasional," katanya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved