Berita Sriwijaya FC

Asisten Pelatih Sriwijaya FC Jagokan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Idolakan Lionel Messi

Mahyadi Panggabean terang-tetangan menjagokan Timnas Argentina bakal menjuarai Piala Dunia 2022

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Abdul Hafiz
Asisten pelatih Sriwijaya FC, Mahyadi Panggabean. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Asisten pelatih Sriwijaya FC, Mahyadi Panggabean terang-tetangan menjagokan Timnas Argentina bakal menjuarai Piala Dunia 2022 di Doha Qatar yang akan kick-off, Minggu (20/11/2022) nanti. 


"Piala Dunia 2022? Kalo aku, Timnas Argentina baelah," ungkap Mahyadi Panggabean kepada Sripoku.com, Kamis (17/11/2022). 


May yang pernah tergabung dalm skuad Timnas Indonesia mengarungi Piala Asia 2007 ini mengaku, sosok legenda Diego Maradona sang idola dan Lionel Messi menjadi magnet kebanyakan pecinta sepakbola menjagokan tim yang berseragam putih dan biru langit jadi juara Piala Dunia 2022

"Sosoknya bae. Kalau dulu kan Argentina dikenal ada Diego Maradona. Memang idola dari dulu Maradona. Sekarang ado Messi. Permainannya yang jelas total football.

Karena sudah saatnyalah Messi sudah lama dak juara kan. Harapannya Argentina bisa juara Piala Dunia tahun ini," kata Mahyadi.

Untuk diketahui May pada tahun 2010 hingga tahun 2013 berseragam jersey Laskar Wong Kito sebagai pemain semasa pelatihnya pergantian dari Pak Rahmad Darmawan ke Ivan Kolev. 


Dirinya berhasil mempersembahkan gelar Piala Indonesia ke-3 untuk Laskar Wong Kito pada awal bergabungnya yakni pada 2010 lalu.

 
Paceklik gelar yang dirasakan Lionel Messi sebelum menjuarai Copa America 2021 dianggap masih belum mampu menyamai sang legenda, Diego Maradona. 

Beruntung 2021 jadi pengobat dahaga Messi yang selama ini baru mengoleksi satu medali perak Piala Dunia dan tiga kali runner up Copa America. Kemenangan tipis 0-1 atas Brasil cukup membawanya jadi juara di area Amerika Latin.

Hikayat seorang Maradona bersama Argentina memang bak kisah sakral bagi rakyat negeri Tango. Pemain yang semasa hidupnya lekat dengan dribel lengketnya itu adalah pesepakbola terbesar yang pernah mereka punya hingga kini. Meski Messi kemudian lahir namun kharismanya belum terkalahkan.

Di Piala Dunia 1986 yang dihelat Meksiko, Maradona mengantarkan negaranya jadi juara setelah mengalahkan Jerman Barat di final. Meski demikian partai perempat final kontra Inggris lebih mengharumkan namanya.

Tidak hanya mencetak satu gol via solo run indah, Maradona juga mencuri perhatian dunia dengan gol berkat tangannya. Gol yang kemudian dikenal sebagai gol tangan tuhan tersebut adalah warisan terbesarnya untuk Argentina.

Cerita heroiknya bersama Napoli juga membuat Maradona makin dikultuskan. Ia bak seorang diri mengangkat Il Partenopei menuju kejayaan dengan raihan lima gelar termasuk dua Serie A.
Tidak heran saat berpulang pada November tahun lalu sosok yang dijuluki 'Dio' ini diratapi banyak orang.

Apalagi Maradona yang dikenang hingga kini dengan gol tangan Tuhan terjadi tanggal 22 Juni, 1986 di Estadio Azteca, Mexico City. Ketika gocekan Diego Maradona melewati 5 pemain Inggris lalu diumpan sampai bola melambung ke atas.

Maradona pun menyambut dengan tangannya. Saat itulah bola masuk ke gawang Inggris. Gol ini terjadi di menit 51'.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved