Berita Muba

Ada Masukan dan Keluhan Masyarakat, PT Medco Komitmen Lakukan Evaluasi Kegiatan Eksplorasi di Muba

Vice President Relations & Security MEPG, Surya Suhendra mengatakan, pihaknya ingin mempererat tali silaturahmi dengan jajaran Pemkab Muba.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Ahmad Farozi
fajeri/sripoku.com
Pihak Medco E&P Grissik Ltd berkomitmen akan terus melakukan evaluasi terhadap adanya kegiatan eksplorasi di Musi Banyuasin (Muba). Karena belakangan sempat ada masukan dan keluhan masyarakat disekitar. Tampak Pj Bupati Muba Apriyadi ketika menerima kunjungan dari Medco E&P Grissik Ltd, Rabu (16/11/2022). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Pihak Medco E&P Grissik Ltd berkomitmen akan terus melakukan evaluasi terhadap adanya kegiatan eksplorasi di Musi Banyuasin (Muba).

Karena belakangan sempat ada masukan dan keluhan masyarakat disekitar.

Terkait itu, manajemen Medco E&P Grissik Ltd menghadap Pj Bupati Muba H Apriyadi didampingi Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Muba, Rabu (16/11/2022).

Vice President Relations & Security MEPG, Surya Suhendra mengatakan, pihaknya ingin mempererat tali silaturahmi dengan jajaran Pemkab Muba.

Sekaligus mendiskusikan beberapa hal terkait eksplorasi SDA di Kabupaten Muba.

"Jika pun nanti masih terjadi masalah, tentunya kami akan segera melakukan koordinasi dengan Pemkab Muba terkait keberadaan perusahaan, agar bisa membawa kemakmuran untuk masyarakat sekitar," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muba Apriyadi mengingatkan pihak Medco EP Grissik Ltd untuk lebih meningkatkan kontribusi dan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar wilayah eksplorasi.

Baik melalui CSR ataupun lainnya.

"Pemerintah Kabupaten Muba pada prinsipnya mendukung segala bentuk investasi, apalagi dalam hal upaya peningkatan produksi minyak dan gas bumi nasional," ujar Pj Bupati Apriyadi.

Namun tentunya, ditambahkan Pj Bupati, dalam hal nilai kompensasi atas penggunaan lahan akibat ekplorasi ini.

"Kita berharap agar pihak perusahaan dapat merujuk dan berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan, yaitu Peraturan Gubernur (Pergub) Sumatera Selatan Nomor 14 Tahun 2017," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved