Berita Pagaralam

Terdata 8 Kasus Baru Positif Covid-19 di Pagar Alam, Terdeteksi Saat Berobat Di RSUD Besemah

"Tapi sejak 14 November kemarin kembali ada penambahan tujuh kasus baru warga Pagar Alam yang terpapar covid-19," kata Sekda.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Ahmad Farozi
wawan septiawan/sripoku.com
Sekretaris Daerah Pagar Alam, Syamsul Bahri Burlian 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Setelah hampir satu tahun tidak ada kasus covid-19, sepakan terakhir tercatat delapan kasus baru warga Kota Pagar Alam terpapar virus tersebut.

Dua diantaranya sudah melakukan isolasi mandiri di rumah, lima diisolasi di RSUD Besemah dan satu orang lagi di RSMH Kota Palembang.

Informasi yang didapat Sripoku.com, Senin (15/11/2022) menyebutkan, sejumlah kasus baru tersebut terdeteksi saat pasien berobat di RSUD Besemah.

Sekda Pagar Alam, Syamsul Bahri Burlian membenarkan, saat ini warga Pagar Alam yang terpapar covid-19 kembali bertambah.

"Kemarin hanya satu orang yang terdata menjadi kasus baru setelah beberapa bulan kita kosong kasus baru," ujarnya, Selasa (15/11/2022).

"Tapi sejak 14 November kemarin kembali ada penambahan tujuh kasus baru warga Pagar Alam yang terpapar covid-19," katanya.

Dikatakan, sebagian besar kasus baru yang terdata merupakan pasien RSUD Besemah.

Mereka terdeteksi saat berobat dan dilakukan swab antigen hasilnya positif covid-19.

"Mereka ini diketahui terpapar covid-19 saat berobat di RSUD Besemah. Karena setiap pasien yang akan dirawat wajib dilakukan swab antigen. Jadi saat diswab mereka dinyatakan positif," katanya.

Dengan kembali bertambahnya kasus terpapar covid-19 ini, pihaknya meminta masyarakat dapat kembali menerapkan 3M dan tetap menjaga kesehatan.

Selain itu jika masih ada warga yang belum melakukan vaksin lengkap untuk segera melakukan vaksin agar dapat terlindungi dari covid-19.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved