Berita Muratara

Warga Desa Beringin Makmur I Muratara Kaget, Pasca Banjir Rumah Panggung Terbuat dari Kayu Roboh

Dia mengungkapkan, rumah panggung yang sudah lapuk itu tidak berpenghuni, sedangkan pemiliknya tinggal di Kecamatan Nibung.

Editor: Ahmad Farozi
dok warga
Sebuah rumah panggung kayu tidak berpenghuni roboh pasca banjir di Desa Beringin Makmur I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Senin (14/11/2022). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Disela situasi banjir, warga Desa Beringin Makmur I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara dibuat kaget oleh robohnya sebuah rumah panggung kayu di desa tersebut.

Kepala Desa Beringin Makmur I, Azhari mengatakan rumah itu roboh pasca banjir surut.

Sebelumnya, di bawah rumah tersebut digenangi banjir dengan ketinggian air hanya beberapa sentimeter.

"Sempat ada air dibawahnya, sekitar semata kaki, tapi kini sudah kering, banjir sudah surut," kata Azhari dihubungi Senin, (14/11/2022) petang.

Dia mengungkapkan, rumah panggung yang sudah lapuk itu tidak berpenghuni, sedangkan pemiliknya tinggal di Kecamatan Nibung.

Barang-barang dalam rumah tersebut juga tidak ada lagi, karena memang kondisinya sudah kosong sekira dua tahunan.

"Rumah itu memang tidak dihuni, kosong, yang punyanya di Nibung, barang-barangnya juga tidak ada lagi, paling ada lemari buruk," ujar Azhari.

Dia menyebut rumah yang berada di Dusun 1 Desa Beringin Makmur I itu roboh pagi tadi sekira pukul 07.30 WIB.

Azhari menyatakan tidak ada korban dari kejadian tersebut, walaupun posisi rumah berada di tengah-tengah perkampungan warga.

Dia juga memastikan robohnya rumah yang terbuat dari kayu itu karena sudah tua dan lapuk. Bukan disebabkan angin kencang atau puting beliung.

"Rumah itu posisinya memang dikepung oleh rumah warga lainnya, tapi robohnya bukan ke samping, jadi tidak ada yang ditimpa, tidak ada korban, mungkin tiangnya sudah rapuh," kata Azhari. (rahmat aizullah/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved