Berita Prabumulih

Telan Dana Rp241 Miliar, Jalan Lingkar Prabumulih Dibangun, Pemkot Gelar Syukuran dan Potong Sapi

Syukuran yasinan dan potong sapi itu dilakukan di Jalan Lingkar kawasan Kelurahan Tanjung Raman Kota Prabumulih, Senin (14/11/2022).

Editor: Ahmad Farozi
edison/ts
Pemkot Prabumulih melakukan syukuran dengan membaca yasin dan memotong sapi atas dibangunnya Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih yang merupakan jalan negara. Syukuran yasinan dan potong sapi itu dilakukan di Jalan Lingkar kawasan Kelurahan Tanjung Raman Kota Prabumulih, Senin (14/11/2022). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Pemkot Prabumulih gelar syukuran dan yasinan serta memotong sapi atas dibangunnya Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih yang merupakan jalan negara.

Syukuran yasinan dan potong sapi itu dilakukan di Jalan Lingkar kawasan Kelurahan Tanjung Raman Kota Prabumulih, Senin (14/11/2022).

Kegiatan itu dihadiri Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan BBPJN Sumsel, Ryandra Narlan serta seluruh FKPD Pemkot Prabumulih.

Ridho Yahya mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk syukur karena jalan lingkar dibangun oleh balai besar.

Dan bersyukur karena upaya serta usaha dikabulkan Allah SWT.

"Kita bersyukur karena balai besar khususnya kementerian PU sebetulnya sudah banyak membantu kota Prabumulih," katanya.

"Mulai dari fly over, rumah penyapu jalan, rumah pemulung dan almahdulilah ini dibantu pembangunan jalan lingkar. Maka kita bersyukur berdoa dan yasinan bersama," bebernya.

Ridho mengungkapkan pembangunan jalan lingkar dilakukan multi years. Namun berharap dapat diselesaikan dalam satu tahun.

Ia juga berharap balai besar membangun lampu penerangan jalan sehingga kendaraan tonase besar tidak masuk kota dan nyaman melintas jalan lingkar.

"Yang jadi pembicaraan kami tadi kan pengerjaan jalan lingkar mulai tahun ini, sementara Desember Fly Over selesai, khawatir truk tonase masuk kota," katanya.

"Kalau fly over kuat, namun jalan dalam kota kalau dilintasi truk tonase besar akan hancur," sambungnya.

Karena itu kata Ridho Yahya, dirinya berharap ditengah jalan lingkar dipasang lampu.

Sehingga truk tonase besar nyaman melintas dan tidak kucing kucingan masuk jalan kota.

"Kita siap bayar tiap bulan lampu jalannya, harapan kita ada lampu jalan. Kalau terang kan mereka nyaman melintas," katanya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved