Berita Lubuklinggau

105 CPNS dari Kabupaten OKU Ikuti Pelatihan Dasar di Aula UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau

Menurut Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi diri para calon ASN.

Editor: Ahmad Farozi
eko hepronis/ts
Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra saat menyematkan tanda peserta Latsar CPNS di Kota Lubuklinggau, Senin (14/11/2022). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Pelatihan dasar (Latsar) CPNS Golongan lll Angkatan V dan Vl serta Golongan ll Angkatan lll dan lV Pemkot Lubuklinggau tahun 2022 resmi dibuka.

Kegiatan dilaksanakan di Aula UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau, Sumsel, Senin (14/11/2022) siang

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab OKU yang telah memercayai Pemkot Lubuklinggau melaksanakan Latsar CPNS di Lubuklinggau.

Dia bercerita, pernah merasakan pelatihan seperti ini saat mengikuti Diklatpim lll serta lV. Proses Latsar CPNS wajib diikuti oleh setiap CPNS.

Menurutnya melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi diri para calon ASN.

"Harus paham akan visi serta misi pemerintah daerah tempat kita bekerja. Setiap daerah tentu memiliki visi dan misi," kata Nanan, sapaan akrab Walikota Lubuklinggau.

"Seperti halnya Pemkot Lubuklinggau, memiliki visi terwujudnya Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis Madani," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, semua peserta adalah generasi penerus bangsa.

Dia berpesan, sebagai birokrat, untuk tidak ikut berpolitik. Kuasai ilmu masing-masing dan jangan cepat berpuas diri selalu tingkatkan ilmu pengetahuan.

Dalam kesempatan itu juga Nanan kembali menyampaikan, Lubuklinggau mempunyai program unggulan yakni Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23.

"Kota Lubuklinggau tidak ada sumber daya alam (SDA), hanya mengandalkan sektor jasa. Lubuklinggau sangat membuka peluang bagi investor yang ingin berinvestasi," ujarnya.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggriani melaporkan, Latsar CPNS Golongan lll Angkatan V dan Vl dan Golongan ll Angkatan lll dan lV diikuti 105 peserta dari Kabupaten OKU.

"Tujuannya untuk mengembangkan kompetensi, sikap, perilaku, bela negara, berakhlak dan bangga melayani bangsa," ujarnya. (eko hepronis/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved