KKB Papua

KKB Papua Serang Patroli TNI, Paha Kanan Serka IDW Tertembus Peluru Anak Buah Numbuk Telenggen

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang aparat keamanan yang tengah berpatroli di sekitar Gereja Golgota Gome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak

Editor: Wiedarto
istimewa
foto ilustrasi KKB Papua yang menyerang patroli TNI, Serka IWD tertembak. 

SRIPOKU.COM, PAPUA--Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang aparat keamanan yang tengah berpatroli di sekitar Gereja Golgota Gome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Minggu (13/11/2022).

Akibat kejadian tersebut, seorang anggota TNI terluka setelah tertembak di bagian paha kanan. "Benar telah terjadi penembakan oleh KKB dari kelompok Gome Pimpinan Numbuk Telenggen kepada Aparat Keamanan yang sedang melaksanakan patroli gabungan, Minggu (13/11/2022) pukul 09.00 Wit," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryawan dalam rilisnya.

"Kejadian itu mengakibatkan satu personel TNI Serka IDW mengalami luka tembak pada paha kanan," tambah dia.

Tidak diketahui apakah aparat keamanan sempat membalas tembakan ke arah KKB atau tidak. Mengenai korban luka, Herman memastikan Serka IDW dalam keadaan sadar dan telah mendapat penanganan medis.

"Saat ini, Serka IDW yang mengalami luka tembak pada paha kanan dalam kondisi sadar dan telah dievakuasi menggunakan kendaraan Brimob Satgas Damai Cartenz ke Puskesmas Ilaga" kata dia.

Herman memastikan, meski terjadi penyerangan, situasi di Ilaga tetap kondusif dan aparat keamanan terus bersiaga untuk mengantisipasi adanya serangan susulan. "Bahwa pasca penyerangan dan penembakan oleh KKB kepada aparat keamanan, situasi dalam keadaan kondusif dan tidak ada korban dari pihak sipil atau masyarakat," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved