Berita Sriwijaya FC

Pelatih Sriwijaya FC Favoritkan Brasil dan Inggris di Piala Dunia 2022, Mereka Tim Kolektif

Jelang kick-off Piala Dunia di Qatar Minggu (20/11/2022) ini, pelatih kepala Sriwijaya FC Liestiadi ternyata memfavoritkan Timnas Brasil dan Inggris.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Chairul Nisyah
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi saat diwawancarai di lapangan Atletik Jakabaring Palembang, Selasa (20/9/2022) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang kick-off Piala Dunia di Qatar Minggu (20/11/2022) ini, pelatih kepala Sriwijaya FC Liestiadi ternyata memfavoritkan Timnas Brasil dan Inggris.


"Kalau favorit saya dua yaitu Brazil dan Inggris. Kalau Brazil kan rata-rata pemainnya punya skill yang bagus. Kemudian banyak pemain-pemain mereka juga yang sudah bertebaran main di Eropa," ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi  kepada Sripoku.com, Jumat (11/11/2022). 


Pelatih Sriwijaya FC kelahiran Medan, Sumatera Utara, 14 Oktober 1968 mengungkapkan alasan dirinya memfavoritkan kedua Timnas tersebut. 

 

"Jadi secara kolektif atau secara tim mereka pasti tahulah karakter calon-calon lawan yang di Piala Dunia nanti karena mereka kan bertebaran di Piala Dunia. Jadi pasti otomatis secara individu, secara taktik dan dan kolektif pemain-pemain Brazil sudah mengenal calon-calon lawan yang akan dihadapinya," kata Liestiadi


Pemegang lisensi AFC Pro ini memaparkan mereka sebagai negara sepakbola punya kualitas yang luar biasa. Itu terbukti dari mereka selalu jadi juara Piala Dunia. 


"Kenapa saya juga memfavoritkan Inggris karena kompetisinya paling bagus di dunia. Sehingga banyak melahirkan pemain-pemain bagus produk dalam negeri sendiri atau dari kompetisi dan juga cara main sepakbola Inggris itu memang terutama di kompetisi luar biasa sepakbola modern," ujar Liestiadi

 

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia menyebutkan, ini akan membawa impact kepada Piala Dunia, termasuk juga impact kepada Timnas Inggris sendiri. 


Ketika disinggung bagaimana pandangannya terhadap tim tuan rumah Qatar. Menurutnya hampir sama dengan negara Asia lainnya seperti tim-tim yang lolos yang mewakili Asia. 


"Saya rasa sih tidak terlalu istimewalah kalau mereka tuan rumah. Apalagi mereka penduduknya sedikit. Mereka banyak produk naturalisasi juga," katanya. 


Ia juga mengakui kalau Argentina, maupun Jerman merupakan tim bagus. Terbukti pernah juara Piala Dunia juga, sebagai saingan tim-tim itu untuk merebut Piala Dunia. 


"Tapi kan kita lihat nanti bagaimana bisa menghadapi cuaca di Qatar nanti pada saat Piala Dunia. Apalagi kita tahu Qatar kan cuacanya panas juga," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved