Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Nantikan Kepastian Liga 2, Liestiadi: Jadwal Keluar Langsung Gelar TC

Liestiadi sepakat untuk segera kembali menggelar TC tim Sriwijaya FC di Palembang jika sudah ada kepastian jadwal kapan kompetisi Liga 2

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
MO Sriwijaya FC
Skuad Tim Sriwijaya FC. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelatih kepala Liestiadi sepakat untuk segera kembali menggelar TC tim Sriwijaya FC di Palembang jika sudah ada kepastian jadwal kapan kompetisi Liga 2 2022 kembali digulirkan. 


"Ya kalau saya sebagai pelatih sangat senang karena jika ada kepastian jadwal Liga 2, ya secepatnya Sriwijaya FC harus kumpul supaya kita lebih cepat mempersiapkan diri," ungkap Liestiadi kepada Sripoku.com, Rabu (9/11/2022). 

 

Liestiadi pelatih asal Medan Sumatera Utara ini menyadari sejak diliburkannya tim Sriwijaya FC per tanggal 21 Oktober 2022 lalu, dikhawatirkan insting main bolanya para pemain bakal hilang. 


"Karena juga selama liburan kita juga gak bisa menjaminnya ya kan karena pemain mereka insting main bolanya lama-lama sedikit hilang karena kita tidak latihan bersama," kata pemilik lisensi kepelatihan A Pro. 


Mantan pelatih klub PSMS Medan 2009 dan pernah menjadi Asisten Pelatih Tim nasional sepakbola Indonesia Pra Piala Dunia 2014 untuk membantu Pelatih Kepala Wim Rijsbergen menjelaskan selama liburan, feeling game para pemain akan berkurang.

 

"Selama ini kita ngasih PR hanya latihan fisik untuk menjaga kondisi, tapi feeling game mereka otomatis kan akan berkurang.

Nah makin cepat kita berkumpul, otomatis kan kita buat lagi situasi game chemistry supaya dalam menghadapi jadwal yang keluar nanti atau pertandingan pertama setelah tertunda ini kita lebih siap lagi," kata Liestiadi yang musim lalu mengarsiteki Persikabo 1973. 


Sebelumnya manajemen tim Sriwijaya FC menyambut gembira mendengar kabar kompetisi liga Indonesia bakal kembali bergulir akhir November atau awal Desember 2022 sehingga mulai berhitung kapan waktu yang tepat untuk melakukan pemanggilan pemain, pelatih dan ofisial untuk kembali melakukan pemusatan latihan (training centre) di Palembang. 

 

"Kalau memang ada kepastian, taroklah di awal Desember, kira-kira tanggal 11, 12 atau sampai tanggal 15 sudah harus hadir di Palembang," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Indrayadi SE selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC

 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved