Berita Lahat

Gara-gara Orgen Tunggal, Warga di Kikim Lahat Tewas Ditusuk Tetangganya Sendiri

Peristiwa berdarah sendiri ditenggarai bermula saat antara korban dan pelaku menonton hiburan orgen tunggal (OT)

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Ehdi Amin
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kikin Timur. 

SRIPOKU.COM, LAHAT-Peristiwa berdarah hingga nyawa melayang kembali terjadi di Kabupaten Lahat

Kali ini terjadi di Desa Cecar,  Kecamatan Kikim Timur,  Kabupaten Lahat, Minggu (6/11/2022) sekira pukul 01.30 wib  Fresti Monda (29) warga Desa Cecar, tewas setelah ditusuk menggunakan senjata tajam di bagian dada oleh diduga pelaku Parman (24) warga satu desa dengan Fresti.  


Peristiwa berdarah sendiri ditenggarai bermula saat antara korban dan pelaku menonton hiburan orgen tunggal (OT) yang digelar Sudarman (49) warga desa Cecar. 

Awalnya,  hiburan OT berlangsung tertib meski sebenarnya hiburan OT sendiri sejalan dengan Perda Pemda Lahat dilarang digelar malam hari.

Suasana kian larut, naasnya iringan musik OT dimanfaatkan pelaku untuk menagak minuman keras (miras).  


"Palaku ini mabuk minuman keras, "terang Kapolres Lahat,  AKBP Eko Sumaryanto,  SIK melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat,  Aiptu,  Lispono,  SH,  Minggu (6/11/2022). 


Dalam kondisi mabuk pelaku kemudian mendatangi korban dan sejurus meminta agar korban Fresti,  membelikan pelaku minuman.  Merasa tertekan dan tersinggung atas ucapan pelaku,  korbanpun beriaksi dengan mendorong dan mengucapkan kata 'Tuape kendak kaba' (apa kehendak kamu,  red).  


"Mungkin kerena korban menganggap pelaku sewenang wenang minta dibelikan minuman.  Makanya korban melintarkan perkataan dalam bahasa lahat 'apa kendak kaba', "terangnya.  


Pelaku yang berada dibawah pengaruh miras,  kemudian tak terima lantaran didorong dan adanya ucapan korban kemudian langsung mengeluarkan sajam jenis pisau dapur dan langsung menikamkanya ke tubuh korban tepat  mengenai dada sehingga  korban mengalami luka tusuk di dada dan meninggal dunia. 


"Warga yang saat ini masih banyak berafa di lokasi kemudian membawa korban ke Puskesmas Bungamas, Kikim Timur.  Malang,  nyawa korban tidak terselamatkan,"ujarnya.  


Sementara,  pelaku sendiri sekira Pukul 02.00 Wib diserahkan oleh pihak keluarga dan telah diamankan di Mapolsek Kikim Timur.

"Untuk barang bukti dan pelaku sendiri sudah kita amankan, "katanya.

 

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved