Berita Ogan Ilir

3 Bulan Berlalu, Pembunuh Calon Kades di Ogan Ilir Belum Tertangkap, Keluarga Korban tak Tenang

Sudah tiga bulan setelah peristiwa pembunuhan calon kepala desa di Betung II, Ogan Ilir, polisi belum dapat meringkus pelaku.

Editor: Yandi Triansyah
Tribunsumsel.com/Agung Dwipayana
Polisi lakukan olah TKP seorang pria di Desa Betung II, Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir tewas dibunuh, Rabu (20/7/2022). 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Sudah tiga bulan setelah peristiwa pembunuhan calon kepala desa di Betung II, Ogan Ilir, polisi belum dapat meringkus pelaku.

Korban bernama Arpani (53 tahun) tewas dibacok dan ditembak di dekat rumahnya sendiri pada Rabu (20/7/2022) pagi sekira pukul 05.30.

Keluarga korban berharap polisi dapat segera mengungkap kasus pembunuhan keji ini.

Adik korban, Init mengaku pihak keluarga sudah ikhlas dengan kepergian kakaknya.

Namun selama kasus belum terungkap, pihak keluarga merasa resah dan trauma atas kejadian ini.

"Pelaku masih berkeliaran. Terus terang kami masih terpikir kasus itu," kata Init kepada TribunSumsel.com, Jumat (21/10/2022).

Menurut Init, mengingat pembunuhan tersebut sangat keji, maka sudah sepatutnya polisi dapat segera mengungkap kasus ini.

Init khawatir lambannya pengungkapan kasus akan berdampak pada keamanan dan ketertiban masyarakat di kemudian hari.

"Hari ini belum terungkap. Kita tidak tahu kalau pelaku muncul di kemudian hari dan kembali melakukan perbuatannya," ujar Init.

Dengan tertangkapnya pelaku, lanjut pria 48 tahun ini, diharapakan dapat benar-benar memulihkan luka bagi keluarga korban.

"Karena ini pembunuhan keji, maka sudah sepantasnya pelaku dapat segera ditangkap dan dihukum seadil-adilnya agar kami juga tenang," ujarnya.

Dia pun meminta aparat kepolisian mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengungkap kasus ini.

"Saya mohon kepada Bapak Kapolda (Sumatera Selatan), Kapolres Ogan Ilir, kami takut selama pelaku masih berkeliaran. Kiranya dapat segera menangkap pelaku," ucap Init.

Mengenai dugaan motif pembunuhan terhadap korban, polisi memastikan tak ada kaitannya dengan kontestasi Pilkades pada 15 Oktober lalu.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved