Berita Pagaralam

Selusuri Sungai dari Pagar Alam ke Lahat, Tim Tak Temukan Fahrudin, Korban Hanyut di Sungai Endikat

Upaya pencarian Fahrudin (58) warga Suka Cinta Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam yang hilang terseret arus Sungai Endikat

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Yandi Triansyah
handout
Tim gabungan dari BPBD Pagar Alam menyusuri sungai dari Pagar Alam ke Lahat untuk mencari keberadaan Fahrudin (58) warga Suka Cinta Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam yang hilang terseret arus sungai Endikat, Minggu (17/10/2022) 

SRIPOKU.COM, PAGAR ALAM - Upaya pencarian Fahrudin (58) warga Suka Cinta Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam yang hilang terseret arus Sungai Endikat saat sedang menyeberang sungai usai mencari durian di
kawasan Talang Surabaye Mingkik, Sabtu (15/10/2022) sekira pukul 17.30 WIB masih belum membuahkan hasil.

Dihari pertama pencarian, Minggu (16/10/2022) tim gabungan dari BPBD Pagar Alam, Forpa Besemah dan Tagana sudah menelusuri sungai Endikat dari titik awal korban dinyatakan hilang terseret arus sungai hingga ke Pulau Pinang Kabupaten Lahat, namun korban belum juga ditemukan.

Tim baru mendapat petunjuk dari barang korban yang sudah ditemukan yaitu tas dan baju merah milik korban.
Namun tim gabungan belum menemukan korban Fahrudin dan sempat menghentikan pencarian karena cuaca dan waktu yang sudah sore.

Hari ini, Senin (17/10/2022) tim kembali melakukan pencarian dihari kedua dengan kembali menelusuri sungai mulai dari Pulau Pinang sampai nanti di titik akhir pencarian dihari kedua ini.

Kepala BPBD Kota Pagar Alam Jon Hasman mengatakan, untuk hari pertama pencarian korban Fahrudin tim masih belum menemukan korban.

"Pencarian hari pertama hasilnya nihil, korban belum ditemukan meskipun tim sudah cukup panjang menelusuri sungai dari titik awal korban hilang hingga ke Kecamatan Pulau Pinang Lahat," ujarnya.

Tim gabungan akan kembali melakukan pencarian dihari kedua dengan pola pencarian yang sama yaitu menelusuri sungai dengan menggunakan perahu karet.

"Tim akan tetap mencari korban dengan terus menelusuri sungai dihari kedua ini. Tim akan mengarungi sungai sampai ke titik akhir nanti atau sampai sore nanti jika air sungai tidak membesar karena cuaca," katanya.(one)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved