Berita PALI

Bawaslu PALI Saring 30 Peserta Panwascam, Berikut Tahapannya 

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Bawaslu PALI)

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Reigan Riangga
Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Bawaslu PALI) telah melakukan tahapan seleksi Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan 

SRIPOKU.COM, PALI -- Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Bawaslu PALI) telah melakukan tahapan seleksi Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Pelaksanaan tes CAT Panwascam digelar Sabtu (15/10/2022) kemarin, bertempat di SMAN 1 Talang Ubi yang dibagi menjadi empat (4) sesi tes masing-masing dengan waktu 90 menit tiap sesi.

Ketua Bawaslu PALI, H Heru Muharam melalui Komisioner Bawaslu Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi, Basrul, SAP, berkata total pendaftar ditambah masa waktu perpanjangan berjumlah 146 orang, terdiri dari 111 pria dan 35 peserta perempuan.

"Namun demikian dari jumlah itu yang lolos seleksi administrasi hanya 140 peserta. Sementara ada 12 peserta tidak hadir mengikuti tes," ungkap Basrul, Minggu (16/10/2022).

Basrul bilang, pelaksanaan tes secara umum berjalan lancar tidak ada peserta yang melanggar tata tertib. 

"Hanya saja, saat sesi I waktu melor dari awal ketentuan 10 menit karena kendala teknis server dari pihak provinsi," ujarnya.

Dijelaskan, dari hasil Tes CAT akan ditentukan menjadi 6 orang per kecamatan berdasarkan nilai tertinggi yang diperingkatkan 1 sampai 6 teratas.

"Jadi, total hasil test tertulis  sekabupaten 30 orang dan tetap akan disaring untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara." Jelasnya.

Sementara untuk hasil pengumuman, diawali dari pihak Bawaslu Provinsi yang hasilnya akan diketahui Selasa (18/10/2022)

"Meski kuota pendaftar perempuan sulit dipenuhi 30 persen dan tercatat hanya 24 persen. Namun tahapan seleksi tetap kita lanjutkan," katanya.(cr2)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved