Berita Palembang

Cegah Inflasi Bahan Pangan, Camat Ilir Timur I, Ajak Anggotanya Menanam Cabai, Dukung Program SMP

Camat Ilir Timur I Ricky Fernandy SSTP MSi, mengajak seluruh anggotanya untuk melakukan penanaman cabai di halaman kantor

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/cr34
Camat Ilir Timur I Ricky Fernandy SSTP MSi berfoto bersama anggota Kodim 0418 Palembang dan Polsek IT I Palembang dan jajaran Kecamatan IT I yang menunjukan bibit cabai hendak ditanam, Jumat (14/10/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Camat Ilir Timur I Palembang Ricky Fernandy SSTP MSi, mengajak seluruh anggotanya untuk melakukan penanaman cabai di halaman kantor, Jumat (14/10/2022).

Penaman cabai ini merupakan salah satu bentuk dukungan pada program Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menjadikan Program Sumsel Mandiri Pangan (SMP).

Pada kegiatan penaman cabai, Ricky Fernandy mengatakan, seluruh anggota karyawan, dan staf di kantor Camat IT I, turut andil.

"Semua ikut sumbangsi dalam kegiatan ini. Bahkan ada beberapa diantaranya juga menyumbangkan bibit-bibit cabainya dari rumah," ujar Ricky Fernandy saat ditemui Sripoku.com, Jumat (14/10/2022).

Dijelaskan oleh Ricky Fernandy didampingi anggota Kodim 0418 Palembang dan Polsek IT I, kegiatan ini sebagai upaya pencegahan inflasi harga pangan.

"Sebagaimana arahan dari Gubernur Sumsel, Herman Deru, kegiatan ini dilakukan serentak di 11 kecamatan Kota Palembang. Dalam kegiatan ini, kenapa dipilih cabai, mengingat kita di Sumatra ini cabai adalah makanan yang banyak diminati oleh masyarakatnya. Selain itu cabai ini adalah tanaman komuditi yang harganya juga kadang turun naik," jelas Ricky Fernandy.

Ada beberapa jenis cabai yang ditanam oleh anggota kantor Camat IT I, diantaranya cabe merah, rawit, cabe kriting, dan paprika.

Disinggung mengenai penjagaan dan perawatannya kedepan pada cabai-cabai yang ditanam, Ricky mengatakan akan membuat jadwal piket pada anggotanya.

"Tanaman ini dari kita untuk kita sendiri. Yang jaganya nanti ya kita-kita inilah, tinggal atur saja waktunya sepwrti jadwal piket," jelas Ricky Fernandy.

Dari pantauan, kantor Camat IT I memiliki pekarangan yang cukup luas. Yang mana pada bahian depan dekat gerbang masuk, memiliki rumah atau tempat khusus untuk penyemaian tanaman.

Seluruh anggotanya juga turut menyiapkan kebutuhan untuk kegiatan penanaman cabai tersebut.

Beberapa diantaranya membersihkan rumah semai dan sekitarnya, dan lainnya meyiapkan polibek-polibek untuk bibit cabai.

Ricky  Fernandy juga mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini, ia berharap dapat menambah rasa kekeluargaan dan keakraban antar anggota Kantor Camat IT I.

"Berkebunkan juga membuat kita lebih refresing. Selain itu kami bwrharap kegiatan ini menjadi satu wadahbyang membuat antar anggota dan karyawan lebih dekat dan memiliki rasa kebersamaan," pungkas Ricky Fernandy.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved