Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Tetap Gelar Latihan Rutin, tak Mau Terlena Penundaan Liga 2 Indonesia

Tak mau terlena dengan penundaan kompetisi Liga 2, tim Sriwijaya FC hingga kini masih tetap konsisten latihan untuk menjaga performa

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Handout
Para punggawa Sriwijaya FC, Amirul Mukminin dkk joging bareng dalam sesi latihan fisik di Lapangan Stadion Atletik Luar JSC Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tak mau terlena dengan penundaan kompetisi Liga 2, tim Sriwijaya FC hingga kini masih tetap konsisten latihan untuk menjaga performa dan meningkatkan ketajaman game feeling. 


"Ya Sriwijaya FC tetap melakukan latihan rutin dengan materi fisik dan game internal untuk menjaga kebugaraan dan atmosfer pertandingan, sehingga kita siap jika kompetisi dimulai," ungkap Pelatih kepala Sriwijaya FC, Liestiadi usai menggelar latihan di Lapangan Stadion Atletik Luar JSC Palembang, Selasa (11/10/2022) sore. 

 

Liestiadi menjelaskan dirinya dibantu asistennya Mahyadi Panggabean, pelatih fisik Dino Sepriyanto, pelatih kiper Ferry Rotinsulu, dan tim kepelatihan Sriwijaya FC lainnya meramu latihan maintenance. 


"Latihan maintenance untuk kondisi fisik dan game feeling. Materinya ada dua latihan fisik dan game," kata mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia. 


Pelatih berlisensi AFC Pro asal Medan Sumatera Utara ini menjelaskan saat ini para pemain dalam kondisi sangat bagus alias onfire. 

 

"Anak-anak dalam keadaan stabil setelah kita pertandingan melawan PSKC Cimahi kondisinya sangat bagus, sangat terjaga dan progres untuk game feeling kita sangat bagus. Jadi kapanpun kompetisi, kita siap," jelasnya. 

 

Sriwijaya FC yang saat ini mengantongi 11 poin di peringkat ke tiga klasemen sementara Liga 2 grup wilayah barat, berusaha mengejar target posisi dua besar, masih menyisakan dua laga sisa. Yakni jadwalnya Sriwijaya FC vs PSPS Riau seyogyanya digelar Sabtu (8/10/2022) pukul 15.30 di Stadion Atletik 1 JSC Palembang.


Kemudian laga tandang yang tertunda lantaran stadion Teladan Medan kebanjiran, Karo United vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan Kota Medan, Minggu (16/10/2022) pukul 16.00 di Stadion Teladan Kota Medan. 


Namun dampak dari tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang mempertandingan Liga 1 antara Arema vs Persebaya 2-3 berbuntut rusuh menelan korban seratusan suporter dan anggota kepolisian ini membuat PSSI menunda sementara Liga 1, Liga 2, Liga 3 selama dua pekan.

Namun hingga kini belum ada kepastian jadwal baru kapan Liga dilanjutkan. 


"Hal ini (jadwal baru kelanjutan Liga 2) coba konfirmasi ke manajemen," kata Liestiadi

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved