Berita Sriwijaya FC

Suporter Sriwijaya FC dan Brimbob Polda Sumsel Gelar Doa Bersama: Kita Perlu Bangun Komunikasi

Mantan pelatih kiper Sriwijaya FC ini menyebut, semua masih terpukul dengan kejadian tragedi Kanjuruhan Malang.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Abdul Hafiz
Direktur Teknik PT SOM Indrayadi SE selaku manajemen pengelola Sriwijaya (baju kemeja putih ketiga dari kanan) bersama Plt Sekretaris Asprov PSSI Sumsel yang juga Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid SH Dt Talangik, pentolan ketiga kelompok suporter SFC, Edi Ismail (S-Man), Yayan Hariansyah (Singa Mania), Qusoi (Capo Tifoso Ultras Palembang), Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel Kompol Amin Hanafi menggelar doa bersama peringati tragedi Kanjuruhan di Masjid Agung Sultan Mahmud Badarud 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Direktur Teknik PT SOM Indrayadi SE selaku manajemen pengelola Sriwijaya FC mengingatkan agar tragedi Kanjuruhan Malang tidak menyurutkan semangat berolahraga dan berprestasi serta kecintaan terhadap sepakbola. 
   
"Kejadian ini bukan untuk menyurutkan semangat kita berolahraga dan berprestasi, namun kita perlu membangun komunikasi yang baik sehingga pelaksanaan olahraga berjalan dengan baik pula," ungkap Indrayadi saat menghadiri doa bersama Suporter Sriwijaya FC peringati tragedi Kanjuruhan di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo, Senin (10/10/2022) malam. 


Mantan pelatih kiper Sriwijaya FC ini menyebut, semua masih terpukul dengan kejadian tragedi Kanjuruhan Malang ini. 


Tampak hadir ada Plt Sekretaris Asprov PSSI Sumsel yang juga Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid SH Dt Talangik, pentolan ketiga kelompok suporter SFC, Edi Ismail (S-Man), Yayan Hariansyah (Singa Mania), Qusoi (Capo Tifoso Ultras Palembang), dan Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel Kompol Amin Hanafi berbaur antara suporter dan personel Brimob


Doa dipanjatkan untuk para korban tragedi di Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10) malam pasca pertandingan Arema FC Malang versus Persebaya Surabaya yang berakhir kemenangan Persebaya 2-3. Korban yang jumlahnya seratusan suporter dan juga personel polisi. 

 

"Kami ikut berbelasungkawa atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi," kata Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel Kompol Amin Hanafi.


Capo Tifoso Ultras Palembang Qusoi SH mewakili tiga kelompok suporter mengatakan, suporter terus bangun komunikasi. Terutama dengan kepolisian.


"Agar dapat saling menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Qusoi. 


Ustad Kemas Syukri yang mengisi tausiah pada doa bersama mengajak jemaah yang hadir untuk mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan husnul khotimah. 


Seperti diketahui akibat tragedi ini otoritas sepakbola tanah air memerintahkan agar kompetisi Liga 1, 2, dan 3 dilakukan penundaan sementara selama dua pekan. 


Penundaan yang disampaikan Sekjen PSSI Yunus Nusi terkait dampak tragedi kemanusiaan Kanjuruhan Malang mulai membuat kekhawatiran klub peserta liga 2 seperti Sriwijaya FC untuk menyiapkan diri jika penundaan tersebut diberlakukan lebih dari sebulan. 


"Tapi kalau saya pribadi menganalisa kejadian penundaan ini bisa lebih dari dua minggu. Kalau melihat perkembangannya sekarang karena tim yang dibentuk Pak Presiden Jokowi itu masih bekerja. Jadi informasi yang mereka dapat akan disampaikan ke Presiden, baru Presiden bisa memutuskan kompetisi ini diteruskan atau stop sampai di sini," kata Indrayadi 


Indrayadi yang mengidolakan Kiper legendaris Rusia Rinat Dasayev ini menyatakan berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa suporter Arema. 


"Tentu pelaku sepakbola berdukacita. InsyaAllah ini yang pertama dan terakhir. Kalau ada kata-kata sepakbola tidak lagi berharga daripada nyawa manusia. Saya pikir benar nyawa itu lebih berharga dari sepakbola," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved