Berita Palembang

Cerita Alika Anak Ojol di Palembang Dapat Beasiswa Pendidikan dari Grab, Mau Bahagiakan Orangtua

Alika salah satu dari belasan anak mitra berprestasi di Palembang yang meraih beasiswa Grab

Editor: Yandi Triansyah
handout
Alika salah satu dari belasan anak mitra berprestasi di Palembang yang meraih beasiswa Grab 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Alika salah satu dari belasan anak mitra berprestasi di Palembang yang meraih beasiswa Grab

Alika Putri Atmajaya, mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat turut meringankan beban ayahnya yang juga merupakan mitra pengemudi Grab.

"Saya tidak menyangka bisa terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa GrabScholar. Program GrabScholar ini bikin saya tambah semangat untuk sekolah. Semoga saya bisa terus membahagiakan bapak sama Ibu," kata dia, Minggu (9/10/2022).

Program Beasiswa Grab 2022 bagi anak para mitra Grab dan masyarakat umum dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas di Indonesia.

Khusus untuk Palembang, belasan penerima beasiswa untuk jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA/SMK telah dinyatakan lolos proses seleksi ketat dan berhak menerima dana bantuan pendidikan dari GrabScholar

Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia mengatakan setiap generasi harus lebih baik dari pendahulunya.

"Ini rangkaian kegiatan Hari Mitra Grab. Kami berharap inisiatif ini dapat mendorong akses pendidikan yang merata bagi anak-anak Keluarga Besar Mitra Grab, membantu generasi penerus mewujudkan masa depan yang cemerlang," jelasnya.

Kasi Angkutan Orang Dishub Sumsel, Sri Ramadhanti menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif GrabScholar.

"Semoga inisiatif ini dapat memicu generasi muda untuk lebih giat belajar demi kemajuan Indonesia,” ujar Sri

Sejak 2017, Grab Indonesia juga memiliki program serupa dengan total ribuan penerima beasiswa dari beragam jenjang pendidikan.

Berkolaborasi dengan BenihBaik, platform crowdfunding untuk kegiatan sosial, terdapat sebanyak total 1.158 penerima beasiswa dari total 12 ribu calon penerima beasiswa yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Adapun 80 persen penerima beasiswa merupakan anak para mitra Grab dan 20 persen lainnya diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Sebagai platform crowdfunding dengan fokus cakupan isu yang cukup luas, termasuk pendidikan, BenihBaik bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif GrabScholar,” ujar Andy F

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved