Breaking News:

PDIP Gelar Jumat Berbagi Hingga Sambangi Korban Banjir dan Ajak Anak Panti Peringati Maulid Nabi

DPC PDIP Kota Palembang melakukan Jumat Barokah dengan membagikan sebanyak 2.500 nasi bungkus kepada masyarakat Kota Palembang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kegiatan Jumat Berbagi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang digelar DPC PDI Perjuangan Palembang di Jl Brigjen Hasan Kasim, Celentang Palembang, Jumat (7/10/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Dalam sehari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Palembang menggelar tiga kegiatan berbagi bersama masyarakat, Jumat (7/10/2022).

Program Jumat Berbagi yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Palembang kali ini, diawali pagi hari ribuan nasi bungkus yang dibagikan kader dan pengurus di Jl Brigjen Hasan Kasim, Celentang Palembang, pada para pekerja yang melintas ataupun bekerja di sekitar aksi membagikan Nasbung ini.

"DPC PDI Perjuangan Palembang melakukan Jumat Berbagi yang mana hari ini kami membagikan sebanyak 2.500 nasi bungkus kepada masyarakat Kota Palembang khususnya yang berada di sekitar daerah Celentang," ungkap Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Palembang Raden Muhammad Yusuf Indra Kesuma bersama kader dan pengurus lainnya.

Pria yang akrab Iin Castrol ini menjelaskan kegiatan ini adalah agenda rutin DPC PDIP Palembang.

Sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa titik, seperti di Jl Radial, dan di daerah Seberang Ulu Jl KH Azhari (pangkal jembatan Musi IV), maka kali ini di daerah Celentang.

"Sumber nasbung ini swadaya kami pengurus DPC PDIP Palembang, hari ini kami selain membagikan nasi bungkus di daerah Celentang," kata Iin.

Pihaknya juga diagendakan meninjau banjir yang ada di Kelurahan Pipareja, di sana juga akan melakukan aksi berbagi terhadap masyarakat terdampak banjir.

"Kalau banjir yang terjadi beberapa hari belakangan ini yang mana intensitas curah hujan memang cukup tinggi, mungkin juga ada beberapa drainase yang banyak tersumbat sehingga mengakibatkan banjir di beberapa kawasan di Kota Palembang," kata Iin yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Palembang

Artinya kata Iin, drainase di Palembang ini perlu perbaikan dan juga beberapa wilayah yang perlu dilakukan normalisasi dan Palembang sepertinya butuh beberapa kolam retensi lagi.

"Pasti kita akan bersinerji, berkoordinasi dengan Pemkot Palembang dalam hal ini dinas terkait," ujarnya.

Rencana malam ini DPC PDIP Palembang juga melaksanakan peringatan Maulid Nabi yang akan dilaksanakan di Jl Demang Lebar Daun.

"Kegiatan Jumat berbagi ini bersama masyarakat dan anak panti asuhan yang diundang untuk merayakan Maulid Nabi," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved