Kronologi Dugaan KDRT versi Rizy Billar, Pengacara Sebut Lesti Kejora Tidak Dibanting

Kuasa hukum dari Rizky Billar, Adek Erfil Manurung, memberikan seperti apa kronologi dari dugaan KDRT tersebut dari sisi sang klien.

Capture/YouTube
Kronologi kasus dugaan KDRT versi Rizky Billar. 

SRIPOKU.COM -- Kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang melibatkan Rizky Billar dan Lesti Kejora kini memasuki babak baru.

Kuasa hukum dari Rizky Billar, Adek Erfil Manurung, memberikan seperti apa kronologi dari dugaan KDRT tersebut dari sisi sang klien.

Adek memang tidak secara gamblang memberitahu apa yang menjadi pemicu awal perselisihan antara Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Ia menegaskan hanya akan menceritakan hal soal dugaan KDRT saja.

Menurut Ade, Rizky Billar tidak membanting Lesti Kejora di kamar mandi rumah mereka yang berlokasi di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

"Yang jelas, Rizky tidak ada membanting, enggak ada, itu tidak benar. Yang ada, kebanting," kata Adek saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Adek kemudian menjelaskan secara detail momen dugaan KDRT itu terjadi.

"Jadi, ketika Rizky mau ke kamar mandi (untuk) menenangkan diri, bahasa Rizky itu marah, Lesti kejar dan ditariklah ininya (kalung) sehingga putus rantainya."

"Kemudian, Rizky menepis, dan terjatuh. Jadi, bukan membanting," tutur Adek.

Sebelum memberikan pernyataan ini di depan awak media, Adek mengaku sudah meminta penjelasan terlebih dahulu kepada Rizky Billar dan Lesti Kejora.

"Saya sudah tanya ke Billar, 'Apa benar itu Lesti dibanting-banting?', 'Tidak benar Bang'."

"Saya juga sudah tanya ke Dede. Lesti bilang juga bukan dibanting tapi kebanting," ungkap Adek.

Penjelasan Adek Erfil Manurung tersebut tentunya bertolak belakang dengan keterangan Lesti Kejora saat pertama kali membuat laporan di penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam dokumen laporan Lesti Kejora yang diterima Kompas.com, pemicu terjadinya dugaan KDRT ini dikarenakan Rizky Billar ketahuan selingkuh dari istrinya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved