Berita Muaraenim

Data 3.288 Tenaga Honorer Muara Enim Belum Terinput, BKPSDM Ajukan Kompensasi ke Kemenpan RB dan BKN

Tenaga honorer yang terdata di BKPSDM Muara Enim saat ini 5.195 orang. Namun yang terinput baru 1.097 orang, selebihnya sebanyak 3.288 tidak terinput.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Ahmad Farozi
ardani/sripoku.com
Ribuan tenaga honorer dilingkungan Pemkab Muara Enim mengeluh, karena datanya belum terinput. Tampak para tenaga honorer antri pengiputan data di Kantor BKPSDM setempat, Kamis (6/10/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Ribuan tenaga honorer dilingkungan Pemkab Muara Enim mengeluh, karena datanya belum terinput.

Sejak ditutupnya penginputan data dalam aplikasi BKN per tanggal 30 september 2022, para honorer kebingungan atas nasib mereka, karena belum ada kepastian kapan penginputan data kembali dibuka.

"Kami sudah seminggu bolak-balik ngurus pendataan ini. Sudah banyak waktu dan ongkos kami terbuang. Pas kesini, masih tidak dapat input datanya," keluh Ida, tenaga honorer, dibincangi di Kantor BKPSDM Muara Enim, Kamis (6/10/2022).

Ida mengatakan, dia tenaga honorer SMP di Semende yang bertugas di tata usaha sekolah. Dia bersama honorer lainnya sudah berupaya melakukan penginputan data melalui aplikasi BKN tersebut.

Namun dalam penginputan data itu ternyata ada yang salah, sehingga dipanggil untuk dilakukan perbaikan.

Namun saat ini, aplikasi BKN tersebut sudah ditutup. Sehingga dia tidak tahu harus kemana dan hanya menunggu saja.

"Katanya disuruh perbaikan data, ya kami juga masih bingung dan cemas. Kami berharap banyak bisa diangkat sebagai P3K seperti honorer sebelumnya," katanya.

Senada dikatakan Ani, honorer dari Dinkes Muara Enim. Dia mengaku juga belum bisa belum bisa melakukan penginputan data ke aplikasi BKN.

Sebab pada saat dibuka banyak sekali kendala, seperti agak mepet karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan dikumpulkan dahulu dan jaringan juga lelet.

Dia berharap, agar penginputan data dibuka kembali, sehingga ribuan teman-temannya bisa menginput data.

"Masih enak kalau hanya perbaikan, kalau kami banyak yang belum sama sekali menginput data karena telah ditutup, dan tidak tahu kapan dibukanya," ujarnya.

Kepala BKPSDM Muara Enim, Harson Sunardi mengatakan, pihaknya melakukan pendataan tenaga honorer dilingkungan Pemkab Muara Enim.

Pendataan itu sesuai permintaan yang tercantum dalam surat MenPAN-RB Nomor B/1917/M/SM/01/00/2022 tentang tindak lanjut pendataan non-ASN dilingkungan instansi pemerintah yang diteken 30 September 2022.

Adapun tenaga honorer yang terdata di BKPSDM Muara Enim saat ini berjumlah 5.195 orang. Namun yang terinput sebanyak 1.097 orang dan selebihnya sebanyak 3.288 tidak terinput.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved