Berita Lubuklinggau

Baru 3 Bulan Bebas, Residivis Kasus Narkoba yang Sudah 3 Kali Masuk Penjara ini Kembali Ditangkap

Reidivis 3 kali kasus narkoba dan pencurian ini baru 3 bulan bebas dari penjara. Ia kembali ditangkap setelah dilaporkan mencuri di rumah tetangganya.

Editor: Ahmad Farozi
eko hepronis/ts
Tersangka Aji Febriyadi, diamankan anggota Polsek Lubuklinggau Selatan. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Seolah tak jera masuk penjara, Aji Febiyandi (19) warga RT 03, Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau, Sumsel kembali berulah.

Reidivis tiga kali kasus narkoba dan pencurian ini baru sekitar tiga bulan bebas dari penjara. Dia kembali ditangkap setelah dilaporkan tetangganya, Teguh, karena telah mencuri di rumahnya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Hilal mengungkapkan, aksi pencurian itu terjadi Selasa (4/10/2022) sekitar pukul 04.00 Wib pagi.

"Awalnya tersangka pergi ke rumah korban, saat didepan rumah korban, tersangka mengintip dari balik gorden, melihat Hp dan motor terparkir dalam rumah," ungkapnya pada wartawan, (6/10/2022).

Sementara korban sedang tidur. Lalu tersangka membuka kunci pintu depan rumah korban yang hanya dikunci dengan menggunakan potongan kayu kecil.

Setelah pintu berhasil dibuka kemudian tersangka mengambil motor Yamaha Jupiter warna merah hitam dan satu buah HP merk samsung j2 prime warna silver milik korban.

"Kemudian tersangka membawa motor hasil curiannya menemui temannya, AN, untuk meminta bantu menjual barang hasil curiannya, seharga Rp.1.5 juta," ujarnya.

Sedangkan Hanphone hasil curian dijaminkan tersangka ketika mengisi BBM karena tidak memiliki uang. Sedangkan uang hasil menjual motor curiannya dipakai tersangka dan temannya untuk berpoya-poya.

"Mereka berpoya-poya membeli minuman, makanan, rokok dan bermain game online di warnet," ungkapnya.

Kemudian kronologis penangkapan bermula, setelah menerima laporan anggota Polsek Lubuklinggau Selatan melakukan cek TKP dan interogasi terhadap korban dan saksi-saksi.

"Sehingga Tim Buser melakukan penyelidikan untuk mencari tahu keberadaan tersangka Aji, pada hari Rabu (5/10/2022) sekira pukul 18.30 wib didapatkan informasi bila pelaku Aji sedang berada dirumahnya," ujarnya.

Hasil pengembangan barang bukti berupa satu unit HP Samsung J2 Prime warna silver milik korban dan pelaku dibawa dan kemudian di amankan di Polsek Lubuklinggau Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (eko hepronis/ts)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved