Berita Musi Rawas

Sudah Berusia 10 Tahun, Bocah di Sumber Harta Musi Rawas ini Belum Bisa Berjalan dan Bicara

Tubuhnya yang tidak tumbuh normal, mengakibatkannya belum bisa berjalan maupun bicara. Bahkan, makan pun mengandalkan bantuan dari orang tuanya.

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: Ahmad Farozi
eko mustiawan/sripoku.com
Mario, Bocah berkebutuhan khusus saat digendong ibunya, Indah Nurhayati saat memasuki mobil Kemensos untuk dibawa ke Rumah Sakti di Kota Lubuklinggau, Rabu (5/10/2022). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Seorang bocah usia 10 tahun di Dusun I Desa Sumber Asri Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, tak tumbuh normal lazimnya anak seusianya.

Kondisinya memprihatinkan. Disaat anak seusianya menikmati indahnya bermain dan mengenyam pendidikan, namun dia hanya bisa tergeletak di lantai rumahnya.

Tubuhnya yang tidak tumbuh normal, mengakibatkannya belum bisa berjalan maupun bicara. Bahkan, makan pun mengandalkan bantuan dari orang tuanya.

Bocah berkebutuhan khusus itu bernama Mario, putra tunggal pasangan Saibi dan Indah Nurhayati.

Menurut sang ayah, Saibi, penyakit yang diderita anaknya sudah diderita sejak lahir. Namun dia tidak mengetahui secara pasti penyakit yang diderita anaknya tersebut.

"Sudah pernah dibawa ke rumah sakit, bahkan sudah beberapa kali. Namun tidak ada perubahannya, dan saya sendiri tidak tahu pasti apa penyakitnya," katanya, Rabu (5/10/2022).

Terkait kondisi kesehatan bocah tersebut, tim dari Dinas Sosial Kabupaten Mura dan Kementerian Sosial turun langsung meninjau kondisi Mario. Tujuannya membawa Mario ke rumah sakit.

Mario yang digendong ibunya dan didampingi ayahnya, Saibi masuk dalam mobil Kemensos dan dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan Ortopedi.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti penyakit yang diderita oleh bocah 10 tahun tersebut, dan mengetahui tindakan atau penanganan apa yang akan dilakukan.

Kepala Desa Sumber Asri, Darussalam Wannaja mengatakan, petugas dari Kemensos dan Dinsos Kabupaten Musi Rawas turun langsung untuk meninjau kondisi Mario.

"Iya tadi ada petugas Kemensos dan Dinsos Kabupaten Mura, datang ke kediaman Mario di Dusun I. Kemudian, Mario dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan," katanya.

Sementara itu, Desiyanti petugas dari Kemensos mengatakan, tujuannya datang ke Desa Sumber Harta ini untuk merespon laporan dari masyarakat, terkait kondisi Mario Bocah 10 tahun yang berkebutuhan khusus.

"Untuk kondisi Mario ini, kami hari ini akan membawanya ke salah satu rumah sakit di Kota Lubuklinggau untuk pemeriksaan analisa, sehingga diketahui jenis penyakit dan penanganannya seperti apa," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved