Liga Inggris

Piala Dunia 2022 Qatar, David Beckham Yakin Timnas Inggris Berjaya Karena Alasan Ini

Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham, optimistis skuad asuhan Gareth Southgate akan bangkit pada Piala Dunia 2022 Qatar

Editor: Odi Aria
Twitter/england
Para pemain timnas Inggris merayakan gol ke gawang timnas Swiss dalam laga uji coba di Stadion Wembley, Sabtu (26/3/2022). 

SRIPOKU.COM- Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham, optimistis skuad asuhan Gareth Southgate akan bangkit pada Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalami masa sulit. 

Performa timnas Inggris berada di bawah sorotan tajam setelah gagal bersinar di UEFA Nations League 2022-2023 jelang Piala Dunia 2022 Qatar

Kepatutan Inggris menjadi tim unggulan Piala Dunia 2022 Qatar pun menjadi pertanyaan menyusul hasil di UEFA Nations League tersebut. 

 

David Beckham, yang menjabat kapten Inggris dari 2000 hingga 2006, optimistis The Three Lions bisa mengubah situasi pada Piala Dunia 2022 di Qatar. 

“Saya akan selalu menjagokan Inggris. Perjalanan mereka akan sulit, tetapi Inggris berangkat ke kompetisi sebesar Piala Dunia dengan hanya 25 pertandingan musim ini,” kata Beckham seperti dilansir BolaSport.com dari Yahoo Sports. 

Beckham mengacu kepada perubahan jadwal Piala Dunia yang biasanya berlangsung pada musim panas kini digeser ke akhir tahun sehingga menyebabkan jeda kompetisi di liga-liga besar, termasuk di Eropa. 

Menurut Beckham, jumlah pertandingan yang lebih sedikit untuk para pemain sebelum ke Piala Dunia 2022 akan menguntungkan skuad Gareth Southgate.

“Situasi ini membuat energi pemain akan naik. Mereka juga tidak akan cedera. Para pemain Inggris tidak akan melewati 60 laga sebelum Piala Dunia, jadi mereka akan siap,” ujar Beckham. 

“Inggris punya peluang besar untuk juara,” ucap Beckham melanjutkan. 

Mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain tersebut pun berada di pihak yang mendukung Gareth Southgate bertahan sebagai pelatih Inggris. 

Seiring penampilan Inggris yang di bawah standar pada UEFA Nations League 2022-2023, kelangsungan karier Southgate pun turut jadi pertanyaan. 

“Gareth Southgate melakukan pekerjaan yang sangat bagus dengan para pemain Inggris," kata Beckham.

"Contohnya adalah kesatuan tim di Piala Eropa 2020 yang menjadi bagian kesuksesan mereka.” 

“Prediksi saya semoga Inggris masuk final, tetapi tidak akan mudah,” ujar Beckham lagi. 

Pada Piala Dunia 2022, Inggris bergabung di Grup B bersama timnas Wales, timnas Amerika Serikat, dan timnas Iran. 

Inggris akan memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan bertemu Iran pada 21 November.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved